ASDP salurkan bantuan untuk korban gempa Lombok

id asdp,salurkan bantuan,korban gempa lombok,ntb

Sekretaris Perusahaan PT ASDP Indonesia Ferry Imelda Alini (ketiga kanan) menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi secara simbolis kepada Koordinator Posko Pengungsi Rendi (keempat kiri) di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Selong, Lombok Timur, NTB, Kamis (2/8/2018). PT ASDP Indonesia Ferry menyalurkan bantuan berupa uang sebesar Rp100 juta serta bantuan sembako, air mineral, susu, obat-obatan dan selimut untuk korban terdampak gempa bumi di wilayah Desa Sembalun Bumbung, Desa Sajang dan Desa Obel-Obel. (ANTARA /Ahmad Subaidi).

Ini bentuk perhatian, kepedulian dan rasa duka PT ASDP kepada warga yang menjadi korban gempa bumi di Pulau Lombok
Sembalun (Antaranews NTB) - PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyebrangan atau Indonesia Ferry (Persero) menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak bencana gempa bumi di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Penyerahan secara simbolis bantuan PT ASDP (Persero) ini, di pimpin Sekretaris Perusahaan PT ASDP Imelda Alini didampingi jajaran ASDP Pelabuhan Lembar, ASDP Pelabuhan Kayangan, dan ASDP Poto Tano kepada perwakilan koordinator posko pengungsian di Dusun Sajang, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Kamis.

"Ini bentuk perhatian, kepedulian dan rasa duka PT ASDP kepada warga yang menjadi korban gempa bumi di Pulau Lombok," kata Imelda Alini di posko pengungsian di Dusun Sajang, Kecamatan Sembalun.

Ia menuturkan, ada tiga tempat yang menjadi sasaran penyaluran bantuan kemanusiaan korban gempa di Pulau Lombok oleh PT ASDP, yakni Desa Sajang, Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun dan Desa Obel-Obel di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.

"Bantuan yang kami serahkan ini mulai dari kebutuhan sembako, obat-obatan, susu, air mineral dan uang sebesar Rp100 juta," terangnya.

Selain menyerahkan bantuan berupa kebutuhan sembako, obat-obatan, susu, air mineral dan uang sebesar Rp100 juta, Imelda Alini beserta jajaran ASDP juga menyempatkan diri melaksakan trauma healing dengan berbincang, sehingga memberikan hiburan kepada anak-anak dan para orang tua di lokasi pengungsian. Hal itu menurutya dilakukan, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak serta para orang tua untuk tetap semangat dalam menjalankan kehidupan pascagempa bumi 6,4 Skala Richter yang mengguncang wilayah itu pada Minggu (29/7) pagi.

"Jadi kita ingin membangkitkan semangat dan dorongan kepada para pengungsi supaya mereka tetap tenang dan tidak takut lagi dalam menjalani hidup ini. Karena, bagaimanapun hidup ini masih terus berjalan," ucap Imelda.

Lebih lanjut Imelda menambahkan, khusus untuk wilayah NTB sendiri di luar bantuan kemanusiaan untuk korban bencana, PT ASDP melalui program CSRnya telah memberikan bantuan kepada para pelaku usaha yang bergerak di sektor kepariwisataan, seperti di desa wisata Setanggor di Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah dan Desa Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

"Jadi tidak hanya bantuan kemanusiaan yang diberikan, tapi bantuan-bantuan yang sifatnya menyentuh kepada hal-hal kewirausahaan diberikan oleh ASDP," katanya.

Sementara itu, koordinator posko pengungsian di Dusun Sajang, Rendi menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan manajemen PT ASDP kepada warga yang terdampak bencana gempa di wilayah itu.

"Kami bersyukur atas bantuan yang diberikan. Bagaimanapun bantuan ini sangat berharga bagi para korban dan setiap bantuan yang diberikan akan kami salurkan kepada warga di lokasi pengungsian," ujarnya.

Menurutnya, terdapat 400 jiwa yang tinggal di lokasi pengungsian Dusun Sajang baik orang tua, bayi, anak-anak dan lansia. Sementara, untuk kebutuhan sehari-hari, pihaknya berharap banyak dari bantuan yang datang.

"Untuk kebutuhan logistik, Alhamdulillah tercukupi dengan baik. Hanya saja yang masih kurang ini obat-obatan, air bersih, selimut dan juga tenda," tandas Rendi. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar