Kemarin, WNA terlibat tambang ilegal, kampanye cagub Iqbal-Dinda hingga santri harapan bangsa

id Berita terkni Lombok,berita terkni NTB,Info terkini Lombok

Kemarin, WNA terlibat tambang ilegal, kampanye cagub Iqbal-Dinda hingga santri harapan bangsa

Kakanwil Kemenag NTB Zamroni Aziz (kanan) menyerahkan SK izin operasional Ma'had Aly dari Kemenag RI kepada TGH. Ismail Thohir selaku pimpinan Ponpes Salaf Mofern Thohir Yasin dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024 di Lombok Timur, NTB, Sabtu (19/10/2024). (ANTARA/HO-Kemenag NTB)

Mataram (ANTARA) - Sejumlah peristiwa menghiasi Nusa Tenggara Barat yang terjadi pada Selasa (22/10), masih penting untuk dibaca masyarakat Lombok dan sekitarnya.

Berikut berita-berita yang penting dirangkum Antara NTB, yakni :

1.Tujuh WNA terlibat tambang ilegal sudah tinggalkan Indonesia
Pejabat Kantor Imigrasi Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyampaikan tujuh dari 15 orang warga negara asing asal China yang diduga terlibat aktivitas tambang emas ilegal di wilayah Sekotong terdeteksi sudah meninggalkan Indonesia.

"Tujuh orang (WNA China) sudah meninggalkan Indonesia, pascakejadian (pembakaran kamp tambang emas ilegal di Sekotong)," kata Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Kantor Imigrasi Mataram Iqbal Rifai di Mataram, Selasa.

Iqbal menyampaikan hal tersebut berdasarkan hasil pengamatan data perlintasan keimigrasian. Oleh karena itu, untuk delapan orang WNA China lainnya dipastikan masih berada di Indonesia.

Baca beritanya di sini

2
Ketua TKD kenalkan program Iqbal-Dinda di Lombok Timur
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhamad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda), Baiq Isvie Rupaeda blusukan di lima kecamatan di Kabupaten Lombok Timur untuk memperkenalkan visi misi dan program-program nomor urut 3 tersebut ke masyarakat.

"Alhamdulillah, saya disambut sangat luar biasa oleh emak-emak yang saat pemilu legislatif mayoritas memilih saya. Dan saya pun memberikan mereka kejutan dengan membagikan visi-misi pasangan Iqbal-Dinda di Pilkada NTB 2024," ujarnya di Mataram, Selasa.

Baca beritanya di sini


3. Bekas Bandara Selaparang jadi lokasi Festival UMKM
Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menetapkan areal bekas Bandara Selaparang rembiga sebagai lokasi kegiatan Festival Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada setiap akhir pekan.

"Festival UMKM menjadi kegiatan rutin setiap akhir pekan, agar areal bekas bandara itu bisa dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram Cahya Samudra di Mataram, Selasa.

Dikatakan, setelah kerja sama Pemerintah Kota Mataram dengan PT Angkasa Pura I untuk mengelola bekas Bandara Selaparang, berbagai kegiatan mulai dilaksanakan di areal parkir bekas Bandara Selaparang.

Baca beritanya di sini

4
. Kemenag NTB harapkan santri berkontribusi bangun masa depan negara
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Nusa Tenggara Barat (NTB) Zamroni Aziz berharap kepada santri dan santriwati yang menempuh pendidikan pesantren agar turut berkontribusi dalam membangun masa depan bangsa dan negara.

"Jika para pendahulu telah mewariskan nilai-nilai luhur untuk bangsa, maka santri masa kini bertanggung jawab untuk tidak sekadar menjaganya, melainkan juga berkontribusi dalam membangun masyarakat, masa depan bangsa dan negara yang lebih baik," kata Kepala Kanwil Kemenag NTB Zamroni Aziz.

Baca beritanya di sini