JKSN: Prabowo kalah telak dari Jokowi pascadebat kedua

id JKSN

JKSN: Prabowo kalah telak dari Jokowi pascadebat kedua

Ketua Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) NTB, TGH Hamzi Hamzar (kedua dari kanan) saat bersama calon Presiden Jokowi Widodo. (Foto Istimewa). (1) (1/)

Mataram (Antaranews NTB) - Ketua Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) Nusa Tenggara Barat TGH Hazmi Hamzar menilai Prabowo kalah telak dari Jokowi dalam debat kandidat calon presiden yang diselenggarakan KPU, Minggu (17/2) malam.

"Pandangan kami acara debat kandidat tadi malam (Minggu, red) dikuasai Jokowi dalam seluruh persoalan," ujar Hazmi Hamzar di Mataram, Senin.

Ia menilai jawaban-jawaban yang dilontarkan Jokowi sangat luar biasa, sehingga membuat Prabowo tak berkutik.

"Saya baru melihat Prabowo selemah itu tadi malam. Tampak Pak Prabowo seperti kehabisan modal," ucapnya.

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, apa yang disampaikan Jokowi merupakan fakta-fakta yang sulit di ingkari. Bahkan, dalam beberapa kali?kesempatan pada sesi debat kedua Prabowo sampai mengakui keberhasilan Jokowi. Seperti di sektor infrastruktur, energi dan lingkungan hidup.

"Jadi apa yang telah dilakukan Jokowi selama empat tahun lebih memerintah itu diakui Prabowo. Bahkan, Prabowo menyatakan salutnya atas semua keberhasilam yang dicapai Jokowi itu," tegas Hazmi Hamzar.

"Karena itu kami juga menyampaikan terimakasih dan salut atas ketulusan Pak Prabowo mengakui kehebatan Jokowi," tambahnya.

Anggota DPRD Provinsi NTB mengajak para relawan dan simpatisan Prabowo untuk bergabung mendukung dan memilih Jokowi. Karena, Prabowo sendiri sudah menyatakan secara terbuka mengakui kehebatan Jokowi.

"Saya yakin setelah mendengar apa yang disampaikan Prabowo membuat para simpatisannya akan berpindah mendukung Jokowi. Apalagi setelah debat itu banyak yang menelpon saya siap beralih mendukung Jokowi di NTB," klaimnya.