Pangeran Charles dan istrinya Camilla akan kunjungi Selandia Baru

id Pangeran Charles,selandia baru

Mataram (ANTARA) - Pangeran Charles dari Inggris dan istrinya, Camilla, akan melakukan lawatan ke Selandia Baru pada November, kata Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, Jumat.

Kunjungan pasangan Kerajaan Inggris itu akan merupakan yang ketiga kalinya. Charles dan Camilla terakhir kali berkunjung ke negara di Pasifik Selatan tersebut pada November 2015.

"Sang Prince of Wales selama bertahun-tahun merupakan pejuang lingkungan, konservasi dan kelestarian," kata PM Ardern dalam pernyataan.

"Kunjungan ini akan membuka kesempatan baginya untuk bersatu padu dengan rakyat Selandia Baru dalam perjuangan tersebut, serta untuk belajar lebih banyak tentang upaya-upaya yang dijalankan Selandia Baru dalam menyiapkan diri menghadapi masa depan," katanya.

Ardern mengatakan lawatan tersebut masih berada pada tingkat perencanaan. Keterangan lebih lanjut soal tanggal dan tempat-tempat yang akan dikunjungi Charles dan Camilla akan diberikan ketika waktunya sudah hampir tiba.

Putra Charles, Pangeran William, pada April juga melakukan lawatan ke Selandia Baru untuk memberikan penghormatan bagi para korban penembakan massal di dua masjid di Christchurch.

Putra Charles lainnya, Pangeran Harry, beserta istrinya, Meghan, berkunjung ke negara itu dalam rangkaian lawatan ke negara-negara Pasifik pada akhir 2018.
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar