Mataram (ANTARA) - Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Mataram Tri Budiprayitno mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menonton balap motor dunia MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 27-29 September 2024.

"Mari manfaatkan momen ini, sebagai salah satu partisipasi kita mendukung suksesnya perhelatan internasional tersebut," katanya kepada sejumlah wartawan di Mataram, Rabu.

Hal tersebut disampaikan Tri Budiprayitno usai memimpin rapat koordinasi dengan jajaran pejabat di lingkup Pemerintah Kota Mataram sekaligus berkenalan pada hari pertama masuk sebagai Pjs Wali Kota Mataram.

Keterlibatan ASN untuk menyaksikan secara langsung gelaran MotoGP 2024, bisa menjadi ajang promosi serta meningkatkan perkembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan Lombok dan NTB pada umumnya.

Baca juga: Berikut Jadwal lengkap MotoGP di Mandalika Lombok 27-29 September 2024

Apalagi pihak penyelenggara sudah memberikan diskon harga tiket puluhan persen dari harga normal bagi ASN yang ingin nonton MotoGP.

"Karena itu, ayo, manfaatkan momen ini," katanya.

Di sisi lain, terkait dengan perpanjangan jam operasional pusat belanja dan kuliner di Kota Mataram selama pelaksanaan MotoGP akan segera dilakukan pembahasan.

Baca juga: NTB matangkan kesiapan transportasi jelang MotoGP Mandalika 2024

Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap pelaksanaan MotoGP, Pemerintah Kota Mataram memberikan ruang kepada pelaku usaha kuliner dan pusat-pusat perbelanjaan terkait dengan jam operasional misalnya pada hari biasa mereka tutup sampai pukul 22.00 Wita, tapi selama pelaksanaan MotoGP bisa sampai pukul 24.00 Wita.

Hal itu dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan para tamu-tamu MotoGP terutama kuliner. Biasanya, setelah pulang dari Sirkuit Mandalika, para penonton akan mencari kuliner dan pusat perbelanjaan oleh-oleh.

"Kebijakan itu segera kami bahas, tapi prinsipnya kebijakan yang baik dan berdampak positif bagi banyak masyarakat tetap kami laksanakan," katanya.*

Baca juga: Logistik pembalap MotoGP 2024 tiba di Sirkuit Mandalika
Baca juga: RSUP NTB siapkan 150 tenaga medis di ajang MotoGP
Baca juga: Layanan puskesmas di Mataram disiagakan 24 jam saat MotoGP

Pewarta : Nirkomala
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024