Aksi balapan liar di kawasan Pantai Suryawangi meresahkan warga

id Balapan liar

Aksi balapan liar di kawasan Pantai Suryawangi meresahkan warga

Aksi balapan liar yang kerap terjadi setiap sore hari di kawasan pantai Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur, meresahkan para pengunjung maupun warga yang melawati jalankan tersebut. 

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Aksi balapan liar yang kerap terjadi setiap sore hari di kawasan pantai Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur, meresahkan para pengunjung maupun warga yang melawati jalankan tersebut. 

Anehnya, para pemuda yang melakukan balapan, tak segan-segan melarang  warga maupun pengunjujg pantai untuk  melintas di jalur yang akan di gunakan balapan.

Muhammad Taufik, salah satu pengunjung pantai Suryawangi, Jumat, mengatakan dirinya bersama keluarganya merasa terganggu dengan adanya aksi balapan liar yang terjadi di jalan jurusan kawasan pantai Suryawangi yang dilakukan setiap  sore tersebut

Karena aksi balap liar itu sering menutupi ruas jalan dan menghalangi warga yang melewati jalan itu, dengan menyuruh melewati jalan lain. 

"Kami minta aparat untuk segera menindaktegas aksi balapan liar yang terjadi di kawasan pantai Suryawangi," pintanya.

Tak itu saja, suara knalpot bronk  yang digunakan untuk balapan dinilai mengganggu karena suaranya membuat bising telinga 

"Harusnya aksi ini tidak boleh dibiarkan, ini sangat  menganggu para pengunjung maupun warga yang melintas di jalan tersebut," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Nuraini, Warga Suryawangi mengatakan dirinya juga  merasa terganggu dengan kegiatan aksi balapan liar anak muda di kawasan pantai Suryawangi, apalagi aksi balap liar ini hampir tiap  sore di lakukan 

"Harusnya aparat TNI, Polri maupun Pol PP segera mensikapi dengan menindaktegas mereka yang melakukan aksi balap liar," tegasnya.

Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu L.Jaharudin menegaskan akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Labuhan Haji maupun Satuan Lalu Lintas untuk segera menindaklanjuti laporan warga mengenai aksi balap liar di kawasan Pantai Suryawangi.

"Besok pagi saya akan sampaikan juga masalah ini agar segera diatensi," tegasnya.