Pencemaran nama baik almarhum TGH M Najmuddin Makmun di medsos, ribuan santri Darul Muhajirin Praya gelar Aksi Bela Ulama

id TGH

Pencemaran nama baik almarhum TGH M Najmuddin Makmun di medsos, ribuan santri Darul Muhajirin Praya gelar Aksi Bela Ulama

Istimewa

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Ribuan santri Darul Muhajirin Praya, Kabupaten Lombok Tengah menggelar aksi bela ulama Pondok Pesantren (Pontren setempat, Rabu (18/11). 

Kegiatan istigosah dzikir dan doa itu sebagai tindak lanjut atas kasus dugaan penghinaan atau pencemaran nama baik guru besar mereka almahum TGH M Najmuddin Makmun di Medea Sosial facebook.

Ketua Ponpes Darul Muhajirin, TGH. Samsul Rizal Najamudin mengatakan, kehadiran para jamaah ini merupakan acara istighosah dan aksi bela Ulama Al- Magfurulahu Datoq TGH. Muhamad Najamuddin Makmun di Ponpes Darul Muhajirin.

"Iatigosah ini adalah aksi bela ulama," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, pihaknya berharap kepada Bapak Polres Lombok Tengah supaya bisa menyampaikan perkembangan kasus tersebut kepada para jamaah. 

"Mohon disampaikan perkembangan kasus tersebut," ujarnya. 

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho yang hadir dalm kegiatan itu mengatakan, bahwa pihaknya berjanji akan mengawal kasus tersebut sampai selesai. 

"Terkait dengan pengawalan kasus pencemaran nama baik TGH. Muhamad Nazamudin Makmun kami membuka pintu lebar lebar apabila ada yang akan menanyakan terkait perkembangan kasus tersebut," ujarnya. 

Baca juga: Polisi tetapkan tersangka kasus penghinaan Almarhum TGH M Najmuddin Makmun

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan, bahwa pihaknya tetal menetapkan pelaku sebagai tersangka dan kasu itu telah dilimpahkan kepada kejaksaan untuk menuju persidangan.

"Kasus ini terus diproses dan kami telah menetapkan tersangka," katanya.