TGH Hazmi Hamzar Segera Putuskan Dukungan di Pilgub NTB

id Pilgub NTB 2024,Zulkieflimansyah,TGH Hazmi Hamzar,Yayasan Maraqitta'limat,Lombok Timur

TGH Hazmi Hamzar Segera Putuskan Dukungan di Pilgub NTB

TGH Hazmi Hamzar (kanan), saat menyambut silaturahmi Bakal Calon Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah atau akrab disapa Bang Zul. (ANTARA/HO-Tim BZ)

Lombok Timur (ANTARA) - Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta'limat, Kabupaten Lombok Timur, TGH Hazmi Hamzar menegaskan akan segera memutuskan arah dukungan siapa calon yang akan didukung pada Pilgub NTB 2024.

Mantan anggota DPRD NTB empat periode dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu secara tegas menyatakan bahwa pihaknya sama sekali belum menentukan arah dukungannya di Pilgub NTB secara resmi.

"Belum ada keputusan (soal arah dukungan di Pilgub NTB)," katanya. Penegasan yang disampaikan Tuan Guru Hazmi Hamzar juga sekaligus mementahkan informasi yang beredar.

Baca juga: Zul-Uhel, Rohmi-Firin dan Iqbal-Dinda siap tarung di Pilgub NTB 2024

Berkaitan dengan itu, ia menegaskan bahwa persoalan dukungan tidak bisa dilakukan oleh sepihak ataupun segelintir orang saja. Melainkan harus diputuskan secara bersama-sama.

Oleh karena itu, Yayasan Maraqitta'limat akan menggelar rapat kerja dalam Waktu dekat. Di mana dalam kegiatan itu, nantikan akan diputuskan secara resmi soal arah dukungan.

"Kita akan menggelar rapat kerja dulu, baru hasilnya akan melahirkan keputusan resmi. Soal apakah dukungan akan jatuh ke paslon kesatu, kedua atau ketiga" ujarnya.

Baca juga: Pasangan Iqbal-Dinda daftar ke KPU NTB dengan dukungan 1,6 juta suara

Dalam persoalan silaturahim, Tuan Guru Hazmi menegaskan pula bahwa pihaknya sangat membuka diri.

"Kita pada prinsipnya sangat terbuka menerima siapa saja. Semua kita terima baik. Intinya kami tidak menutup diri," katanya lagi.

Di sisi lain, ia mengakui bahwa dari tiga bakal calon gubernur (Bacagub) NTB yang ada saat ini, baru dua di antaranya telah berkunjung dan bersilaturahim kepadanya.

Pertama Lalu Muhammad Iqbal. Kemudian Dr. H. Zulkieflimansyah atau Bang Zul. Tak hanya untuk Pilgub, bakal calon kepala daerah yang akan tampil di Pilkada Kabupaten/Kota juga mendatanginya.

"Yang pasti belum ada keputusan (soal arah dukungan resmi Yayasan Maraqitta'limat). Baru dua orang yang berkunjung, pertama Pak Iqbal kemudian Pak Zul. Silaturahmi biasa saja, kita ngobrol-ngobrol," ucapnya.

Baca juga: Rohmi-Firin daftar Pilkada NTB

Ditanya mengenai sosok petahana Bacagub Dr. H. Zulkieflimansyah, yang sudah bersilaturahmi, TGH Hazmi Hamzar mengakuinhya. "Benar (silaturahim), kami ngobrol-ngobrol soal masa depan NTB kalau dia (Bang Zul), terpilih besok," ucapnya.

Sebagai Pimpinan Yayasan Maraqitta'limat sekaligus mantan anggota DPRD NTB, TGH Hazmi mengaku sangat mengenal sosok Bang Zul, terlebih saat masih menjabat sebagai Gubernur NTB periode 2018-2023.

Ia memuji sosok Zulkieflimansyah yang memiliki rekam jejak jelas serta pengalaman yang sudah tidak diragukan lagi karena merupakan sosok politisi yang matang.

"Apalagi pernah menjadi anggota DPR RI tiga periode, berpengalaman bahkan sudah merantau (anggota DPR RI Dapil Banten yang juga Eks Gubernur NTB)," katanya.

Baca juga: Pasangan bakal cagub/cawagub Zul-Uhel pendaftar pertama di KPU NTB