TGH Maarif Makmun Tegaskan Dukungan ke Pasangan Zul-Uhel di Pilgub NTB

id Pilgub NTB,TGH Maarif Makmun ,Zulkieflimansyah,Lombok Tengah,Mendukung Pasangan Zul-Uhel

TGH Maarif Makmun Tegaskan Dukungan ke Pasangan Zul-Uhel di Pilgub NTB

TGH Maarif Makmun (kiri), bersama Bakal Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Suhaili Fadhil Thohir (kanan). Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Manhalul Maarif Lombok Tengah itu, secara tegas mendukung pasangan Zul-Uhel di Pilgub NTB 2024. (ANTARA/HO-Tim BZ)

Lombok Tengah (ANTARA) - Bakal Calon Wakil Gubernur NTB, Suhaili Fadhil Thohir, yang akrab disapa Abah Uhel, memenuhi undangan Tuan Guru Haji (TGH) Maarif Makmun, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Manhalul Maarif Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin.

Pertemuan tersebut berlangsung dengan penuh kehangatan di ponpes yang juga dikenal sebagai Rais Suriah Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam kunjungan malam hari tersebut, Abah Uhel didampingi oleh para pengurus PCNU se-Lombok Tengah. Tampak terjalin suasana diskusi yang hangat antara beliau dan TGH Maarif Makmun.

Pertemuan itu menjadi momen penting, mengingat TGH Maarif Makmun secara tegas menyatakan dukungannya untuk pasangan Zulkieflimansyah-Suhaili Fadhil Thohir dalam Pilgub NTB 2024.

Ia juga menegaskan bahwa dukungannya kepada pasangan Zul-Uhel tetap konsisten, dan ia menolak klaim dari pihak Lalu Iqbal yang sebelumnya mengklaim mendapatkan dukungan.

"NU itu tidak ke mana-mana tapi ada di mana-mana. Sedangkan saya pribadi tidak akan mencabut omongan saya yang saya katakan sebelumnya. Saya tetap bersama pasangan Bang Abah dan akan tetap mendukung beliau berdua di Pilgub NTB 2024," katanya.

Sebelum pertemuan itu, TGH Maarif Makmun telah menyatakan dukungan yang sama terhadap pasangan Zul-Uhel.

Ia menilai Zulkieflimansyah, yang telah menjabat sebagai Gubernur NTB periode 2018-2023, sebagai sosok pemimpin yang aktif turun ke masyarakat dan berkontribusi besar dalam bidang pendidikan.

"Sudah banyak yang berhasil didoktorkan sampai ke luar negeri, ada yang ke Eropa, ada yang ke Timur Tengah. Semuanya atas program beliau. Maka tidak salah kalau kita teruskan kebaikan-kebaikan yang telah dia tanam di sini," ujarnya.

Menurutnya, pasangan Zulkieflimansyah dan Suhaili Fadhil Thohir adalah duet yang serasi. Alasannya, Suhaili berhasil di Kabupaten Lombok Tengah, dan Zul juga memimpin NTB dengan baik, terutama dalam pembangunan sumber daya manusia yang paling menonjol.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan apa yang kami harapkan kedua-duanya bisa dilantik pada saatnya. Demikianlah harapan saya, selaku pimpinan Pondok Pesantren Manhalul Maarif, mengajak teman-teman seprofesi untuk bersama-sama mendukung," ucapnya.

Baca juga: Pj Gubernur NTT atasi kemiskinan ekstrem-kesiapan pilkada
Baca juga: Bakal calon di Pilkada Lombok Tengah bentuk satgas pengawasan ASN

Dukungan TGH Maarif Makmun merupakan tambahan penting bagi pasangan Zul-Uhel menjelang Pilgub NTB, yang diharapkan akan membawa dampak signifikan bagi perjalanan politik mereka.

Dengan dukungan dari tokoh-tokoh NU seperti TGH Maarif, pasangan Zul-Uhel berharap dapat memperkuat posisi mereka dalam kontestasi politik ini dan melanjutkan visi serta misi pembangunan untuk NTB.