Polres Sumbawa patroli Cipkon di bulan Ramadhan

id Polres Sumbawa patroli ramadhan

Polres Sumbawa patroli Cipkon di bulan Ramadhan

Polres Sumbawa Lakukan Patroli Cipkon Di Bulan Suci Ramadla

Mataram (ANTARA) - Dalam rangka memelihara kamtibmas yang kondusif di bulan suci ramadlan,  personel patroli Sat Samapta Polres Sumbawa Polda NTB,  menggelar kegiatan patroli pada jam rawan di tempat ibadah, pemukiman, perkantoran, fasilitas umum dan tempat-tempat rawan kejahatan di Kabupaten Sumbawa, Jumat (30/5) malam.

Giat yang dipimpin Bripka Didianto bersama tiga anggota Patroli dengan menyalakan lampu rotator warna biru terang dan sudah tampak dari kejauhan sebagai upaya preventif guna mencegah timbulnya niat kejahatan.

Kapolres Sumbawa melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos. menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli terus digiatkan guna deteksi dini potensi kerawanan di bulan suci ramadlan di masa pandemi yang masih melanda ini, jelasnya.

Kegiatan patroli malam rutin dilakukan, untuk menjaga situasi yang kondusif dan memberikan rasa aman nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan suci ramadlan serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas di malam hari, pungkasnya.

Lanjutnya, selain menelusuri pemukiman penduduk, personil patroli juga menyambangi tempat ibadah, obyek vital seperti.komplek pertokoan, terminal dan tempat rawan lainnya, serta melaksanakan dialogis dengan masyarakat yang beraktivitas, sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas, memberikan himbauan agar tidak bunyikan petasan, larangan mudik dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan 5M.