Warga yang datang dari Lombok akan dites swab antigen di Poto Tano

id Poto Tano

Warga yang datang dari Lombok akan dites swab antigen di Poto Tano

Warga yang datang dari Lombok akan dites swab antigen di Poto Tano.

Taliwang, KSB (ANTARA) - Kepolisian Kawasan Pelabuhan Poto Tano bersama petugas gabungan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melakukan tes Swab Antigen terhadap warga pengguna jasa penyebrangan yang dari Lombok masuk ke pulau Sumbawa, Jumat (9/7).

Pelaksanaan Test Swab Antigen ini dilakukan oleh petugas untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ke pulau Sumbawa, termasuk Virus Corona Varian Delta yang dikatakan lebih ganas.

"Kegiatan swab antigen merupakan upaya pencegahan dan antisipasi Penyebaran Covid-19 khusus nya varian baru  dalam masa PPKM. Sebab di kota-kota besar di Indonesia sudah ada virus varian baru asal India tersebut," ujar Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos, Sabtu. 

Test antigen tersebut dilakukan secara acak kepada warga yang dari Lombok dan baru tiba di Pelabuhan Poto Tano. Ada belasan warga yang dilakukan test antigen dengan hasil negatif. 

Eddy menambahkan, dalam kegiatan tersebut petugas gabungan tetap memberikan imbauan tentang Prokes Covid-19 di sekitar areal zona antrian pelabuhan dan di ruang penumpang. Demikian juga pihak PT ASDP membagikan masker bagi pengguna jasa penyeberangan.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dan dipimpin oleh Plt Kapolsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano Ipda Syahrul Wahidin dan personil Koramil 1628-04/Poto Tano.