Arus balik Lebaran 2023 di Pelabuhan Poto Tano didominasi mobil

id Pelabuhan Poto Tano ,Arus Balik 2023 di Pelabuhan Poto Tano,Sumbawa,kapal Pelabuhan Poto Tano

Arus balik Lebaran 2023 di Pelabuhan Poto Tano didominasi mobil

Anggota saat melakukan pengecekan kendaraan di kapal di Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Humas Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Arus balik Lebaran 2023 di Pelabuhan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat mulai terlihat yang didominasi kendaraan roda empat atau mobil.

"Situasi arus balik di Pelabuhan Poto Tano masih aman dan kondusif, rata-rata warga menggunakan mobil," kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano Iptu Nurlana dalam keterangan tertulis di Mataram, Rabu.

Dalam arus mudik dan arus balik tahun ini di dominasi kendaraan mobil pada tanggal (24/4) mencapai 310 unit, naik menjadi 453 unit pada (25/4). Sedangkan sepeda motor pada tanggal (24/4) mencapai 458 unit dan pada (25/4) menurun menjadi 453 unit.

"Kemudian jumlah penumpang pada (24/4) Penumpang 2.107 orang menurun menjadi 1.782 orang pada 25/4, " katanya.

Anggota gabungan Pos Terpadu Operasi Ketupat Rinjani 2023 di Pelabuhan Poto Tano melakukan patroli pengecekan terhadap penumpang dan kendaraan yang menggunakan motor dan mobil yang hendak menyeberang ke pelabuhan kayangan Lombok Timur.

"Anggota melaksanakan pengecekan, pemeriksaan dan pengaturan terhadap keluar masuknya arus kendaraan dan muatan di gerbang utama Pelabuhan Poto Tano menuju loket. Dan pengamanan aktifitas bongkar muat kapal di Dermaga 1 dan Dermaga 2," katanya.