2.277 warga NTB dapat bantuan biaya pemasangan listrik gratis

id PT PLN,PLN Mobile VCRR,Keluarga Prasejahtera

2.277 warga NTB dapat bantuan biaya pemasangan listrik gratis

Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah (kiri), bersama General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasiran (kanan), menyerahkan secara simbolis bantuan biaya pemasangan sambungan listrik gratis kepada salah seorang keluarga prasejahtera. (ANTARA/HO-PLN)

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 2.277 keluarga prasejahtera di Nusa Tenggara Barat mendapatkan bantuan biaya pemasangan listrik gratis melalui gelaran PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2021.

"Antusiasme untuk gelaran tersebut sangat luar biasa. Saya berterima kasih kepada seluruh 'runners' dan 'bikers' yang telah berpartisipasi dalam ajang VCRR 2021,", kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasiran di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan gelaran VCRR 2021 diselenggarakan dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-76. Melalui ajang tersebut, seluruh masyarakat dapat saling membantu untuk memberikan sambungan listrik baru.

Lasiran menambahkan PLN Mobile VCRR merupakan ajang yang digelar oleh PLN dalam dua tahun terakhir untuk memeriahkan Hari Listrik Nasional. PLN Mobile VCRR menggalang donasi dari seluruh "runners" dan "bikers" di seluruh Indonesia.

"Jarak yang tempuh lari dan sepeda dikonversi menjadi rupiah yang diperuntukkan bagi keluarga prasejahtera yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial," ujarnya.

Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi PLN atas kontribusinya yang memberikan bantuan biaya sambungan baru listrik bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Terima kasih untuk PLN atas penyalaan listriknya. Semoga listrik yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga kurang mampu penerima bantuan," katanya.

Dalam pelaksanaan pemasangan sambungan listrik gratis, PLN berkolaborasi dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral NTB untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai dengan data terpadu kesejahteraan sosial.