Saham Jerman hentikan kerugian, indeks acuan DAX 40 bangkit 0,53 persen

id saham Jerman,indeks DAX 40

Saham Jerman hentikan kerugian, indeks acuan DAX 40 bangkit 0,53 persen

Saham Jerman

Frankfurt (ANTARA) - Saham-saham Jerman berakhir lebih tinggi pada perdagangan Rabu waktu setempat (27/7/2022), menghentikan kerugian selama dua hari berturut-turut, dengan indeks acuan DAX 40 di Bursa Efek Frankfurt bangkit 0,53 persen atau 69,45 poin, menjadi menetap di 13.166,38 poin.

Bursa Efek Frankfurt terhitung sejak 20 September 2021 secara resmi memperluas komponen indeks DAX 30 menjadi 40 saham atau menjadi indeks DAX 40.

HelloFresh SE, sebuah perusahaan penyedia layanan pemesanan makanan berlangganan mingguan secara daring melonjak 5,92 persen, menjadi pencetak keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Baca juga: Saham Prancis berbalik menguat, terangkat 0,75 persen
Baca juga: Saham Inggris untung hari ke-3, bertambah 0,41 persen


Disusul oleh sahama perusahaan produsen semikonduktor multinasional Jerman Infineon Technologies AG yang terangkat 3,72 persen, serta perusahaan industri otomotif yang merancang, memproduksi, mendistribusikan dan menjual berbagai macam produk mobil Jerman Mercedes-Benz Group AG bertambah 3,65 persen.

Di sisi lain, Adidas AG, sebuah perusahaan yang memproduksi sepatu olahraga, pakaian olahraga dan peralatan olahraga membukukan kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya terperosok 5,10 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan multinasional Jerman yang merancang dan memproduksi alas kaki, pakaian, aksesori atletik dan kasual, Puma SE yang jatuh 4,11 persen; serta perusahaan manufaktur ban, suku cadang otomotif, dan produk-produk industri multinasional Jerman Continental AG merosot 2,98 persen.