Tanggapi aksi Paludan, Malaysia balas mencetak 1 juta Al Quran senilai Rp7 miliar

id Malaysia mencetak 1 juta Al Quran ,Nilai mencetak 1 juta Al Quran,Malaysia tanggapi aksi pembakaran Al Quran di Swedia,Malaysia,Al Quran,Swedia,Paluda

Tanggapi aksi Paludan, Malaysia balas mencetak 1 juta Al Quran senilai Rp7 miliar

Tangkapan layar Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dalam acara peluncuran buku bertajuk “Pengetahuan, Tradisi, dan Peradaban: Esai untuk Menghormati Prof Osman Bakar” di Kuala Lumpur, Kamis (26/1/2023). ANTARA/Virna P Setyorini

Kuala Lumpur (ANTARA) - Malaysia siap mencetak dan mengedarkan satu juta Al Quran ke seluruh dunia sebagai respons aksi pembakaran yang dilakukan di Swedia.

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dalam cuitannya Sabtu (28/1) malam mengatakan bahwa Malaysia mengecam tindakan membakar Kitab Suci Al Quran yang dilakukan seorang pemimpin garis kanan Swedia baru-baru ini.

Karena itu, ia mengatakan Malaysia bertekad untuk mencetak dan mengedarkan satu juta Al Quran ke seluruh dunia dalam waktu dekat.

Selain itu juga akan diikuti dengan program-program yang bertujuan untuk menghayati dan memahami Al-Quran dengan pesan yang jelas.

“Kami tidak menganjurkan menanggapi dengan kasar dan kekerasan, melainkan kami memilih untuk berjuang dengan meningkatkan pemahaman tentang Al-Quran. Penegasan kasih sayang dan cinta dalam Al-Quran harus didorong oleh setiap jiwa Muslim,” ujar Anwar.

Pemerintah Malaysia, menurut dia, menyerahkan donasi sebesar RM2 juta atau sekitar Rp7,05 miliar kepada Kompleks Nasyrul Quran yang merupakan pabrik percetakan Al Quran terbesar kedua di dunia untuk dapat mencetak satu juta Al Quran.

Politikus sayap kanan garis keras Denmark-Swedia Rasmus Paludan melakukan pembakaran Al Quran di depan Kedutaan Besar Turki di Swedia beberapa waktu lalu. Bahkan berjanji akan melakukan hal sama setiap Jumat sampai Swedia diizinkan bergabung dengan NATO.

Turki telah menginterupsi negosiasi tripartit NATO dengan Swedia dan Finlandia, yang disebut Ankara “tidak ada artinya”. Langkah itu diambil menyusul tindakan Paludan yang dianggap melecehkan kitab suci umat Islam setelah membakar salinan Al Quran di depan Kedutaan Besar Turki di Stockholm, Swedia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Malaysia akan cetak 1 juta Al Quran respons aksi pembakaran di Swedia