Panitia sebut ribuan peserta akan ikuti Mandiri Jogja Marathon

id Mandiri Jogja Marathon ,Bupati Sleman ,Lomba lari marathon ,Kabupaten Sleman ,Sleman,Yogyakarta

Panitia sebut ribuan peserta akan ikuti Mandiri Jogja Marathon

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menerima audiensi dari Vice President (VP) Bank Mandiri Area Yogyakarta, Evi Martiani terkait pelaksanaan Mandiri Jogja Marathon 2023, Senin (5/6/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Sebanyak 8.000 peserta akan mengikuti lomba lari Mandiri Jogja Marathon yang akan dilaksanakan di kawasan Candi Prambanan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 18 Juni 2023.

"Hingga saat ini jumlah peserta Mandiri Jogja Marathon sudah mencapai target, yakni sebanyak 8.000 peserta," kata Vice President (VP) Bank Mandiri Area Yogyakarta, Evi Martiani saat beraudiensi dengan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Sleman, Senin.

Menurut dia, pada ajang lomba lari jarak jauh ini akan empat kategori, di antaranya Maraton (42 km), Half Marathon (21 km), 10 km dan fun run 5 km. "Ini pesertanya sekitar 80 persen dari luar Yogyakarta (DIY). Dan hotel-hotel di sekitar Prambanan juga sudah penuh semua. Saya juga berharap untuk rute fun run 5 kilometer, masyarakat dan UMKM bisa interaktif dan berpartisipasi," katanya.

Baca juga: Dua pelari marathon Sulsel rebut tiket PON
Baca juga: Parade kesenian dan tumpeng warnai peluncuran Borobudur Marathon 2023


Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, mengapresiasi serta mendukung adanya kegiatan Mandiri Jogja Marathon 2023 ini Menurut dia, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sleman. "Di samping itu, dengan adanya kegiatan ini dapat mendukung sport tourism yang ada di Kabupaten Sleman," katanya.