Pemkab Lombok Tengah sosialisasikan even ARRC Sirkuit Mandalika

id ARRC Sirkuit Mandalika,Sirkuit Mandalika,Lombok Tengah

Pemkab Lombok Tengah sosialisasikan even ARRC Sirkuit Mandalika

Acara sosialisasi ajang ARRC Sirkuit Mandalika di SMKN 1 Praya, Selasa (8/8/2023) (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan kunjungan ke sekolah dalam rangka menyosialisasikan kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) yang digelar di Sirkuit Mandalika, 11-13 Agustus 2023 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya di Praya, Selasa meminta kepada para siswa untuk bisa menyaksikan balapan ajang ARRC 2023, yang juga diikuti oleh dua pembalap asal Provinsi NTB.

"Kita datang ke sekolah untuk menyosialisasikan kepada para pelajar bahwa saat ini Lombok Tengah memiliki sirkuit yang menjadi kebanggaan Indonesia yakni Sirkuit Mandalika," katanya saat acara sosialisasi di SMKN 1 Praya.

Di satu sisi, harapannya ke depan agar dengan adanya Sirkuit Mandalika ini maka para pebalap lokal yakni Provinsi NTB atau Indonesia bisa ikut berkompetisi di kejuaraan dunia. Dua pebalap asal NTB di antaranya Arai Agaska Dibani Laksana dan Aldirz Aqsal Ismaya.

“Saat ini ada ARRC yang mana dua pebalap berasal dari Provinsi NTB dan ini modal awal untuk ke depan kita bisa mengikuti ajang seperti WSBK dan MotoGP," katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya pebalap asal NTB ini maka para pelajar diharapkan juga bisa ikut menonton dan memberikan semangat kepada perwakilan NTB ini. Terlebih dari panitia sudah memberikan kemudahan bagi para pelajar maupun warga yang mau menonton ajang tersebut membeli satu tiket dapat dua tiket.

“Jadi kita harapkan para pelajar ini datang juga untuk menonton dan memberikan dukungan kepada kedua pebalap asal NTB ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian promosi MGPA, Ridwan H mengatakan, untuk bisa menonton ARRC ini masyarakat bisa membeli tiket diberbagai lokasi, bahkan pihak MGPA memiliki program untuk para pelajar juga ada diskon.

"Para pelajar cukup membeli 1 tiket yang harga Rp 100.000 maka akan bisa menonton selama dua hari yakni Sabtu- Minggu. Tidak hanya untuk pelajar tapi masyarakat juga bisa membeli yang Rp 100.000 bisa menonton dua hari," katanya.

Ia menegaskan saat ini berbagai persiapan sudah matang dilakukan, bahkan tim ARRC juga sudah mulai berdatangan ke Sirkuit Mandalika untuk persiapan balapan.

"Insya Allah persiapan semua sudah berjalan dan kegiatan akan di ikuti oleh 90 pebalap dari 13 negara. Kedatangan pebalap juga direncanakan dalam waktu dekat ini,” katanya.