UMKM Neglasari Tangerang diberi pelatihan pemasaran

id UMKM Tangerang,umkm, kota tangerang

UMKM Neglasari Tangerang diberi pelatihan pemasaran

Kecamatan Neglasari mengadakan pelatihan pemasaran dan design produk bagi pelaku UMKM yang bekerjasama dengan perusahaan ekspedisi. ANTARA/HO-Kecamatan Neglasari

Tangerang (ANTARA) - Kecamatan Neglasari bekerjasama dengan salah satu perusahaan ekspedisi mengadakan pelatihan bisnis untuk para pelaku UMKM terkait pemasaran dan pengiriman produk ke luar daerah.

Camat Neglasari, Andhika Nugraha di Tangerang, Kamis mengatakan dengan adanya kerjasama ini nantinya pelaku UMKM tidak lagi memiliki kendala dalam hal pengiriman ketika adanya permintaan barang dari luar daerah.

"Dengan adanya kerjasama dan pelatihan bisnis yang dilakukan, para pelaku UMKM dapat bersinergi dalam memasarkan produknya semakin luas," kata Camat Neglasari, Andhika Nugraha dalam keterangannya.

Ia menuturkan Kecamatan Neglasari terus berupaya agar para pelaku UMKM bisa berkembang dan meningkatkan daya saing dalam segi pemasarannya.  Tak hanya itu saja, Kecamatan Neglasari juga menggandeng content creator yang kompeten dalam bidang design produk agar pelaku UMKM bisa mendesain produknya dengan tampilan yang bagus dan menarik.

"Diharapkan para pelaku UMKM dapat memahami agar produknya dapat menembus pasar ritel, hotel, resto, bahkan lebih luas lagi. Sehingga produk-produk UMKM bisa dikenal keluar Kota Tangerang bahkan mancanegara," kata dia.

Faraby Vanlie, salah satu UMKM Neglasari dengan produk fashion Faraby Official mengaku senang bisa bergabung dalam UMKM Kota Tangerang karena banyak manfaat yang didapatkan seperti pelatihan atau seminar bagi para pelaku usaha.

Baca juga: UMKM Jakarta berpeluang buka gerai di Stasiun MRT
Baca juga: Pembangunan sarana PLUT Lombok Tengah rampung


"Pelatihan ini sangat membantu kami pelaku UMKM yang baru merintis dalam meningkatkan pemasaran produknya agar semakin dikenal luas. Sehingga hal itu juga menjadikan penjualan produknya semakin meningkat," katanya.