Jubir Rohmi-Firin ajak warga NTB sukseskan Pilkada 2024

id Pilkada NTB ,Pilkada damai,Lombok ,Sumbawa,Rohmi-firin

Jubir Rohmi-Firin ajak warga NTB sukseskan Pilkada 2024

Jubir bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB Rohmi -Firin Pilkada 2024 Syamsul Qomar (kanan) (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Mataram (ANTARA) - Juru bicara (Jubir) bakal calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Rohmi - Firin Pilkada 2024 Syansul Qomar mengajak semua pihak untuk menyukseskan proses pelaksanaan pesta demokrasi yang akan digelar tanggal 27 November 2024 mendatang.

"Kami dukung dan siap menyukseskan Pilkada damai di NTB,"  kata Samsul Qomar selaku wakil Ketua DPD Partai Perindo NTB melalui keterangan tertulisnya di Mataram, Minggu.

Baca juga: Perindo resmi usung Rohmi-Firin di Pilkada NTB 2024

Ia mengharapkan masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam menyukseskan perhelatan demokrasi lima tahunan di NTB ini, dengan tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Begitu juga menggunakan hak pilihnya nantinya pada saatnya nanti  sesuai dengan hati nurani masing-masing.

"Karena siapa pun yang terpilih nantinya menjadi gubernur maupun wakil gubernur dalam Pilkada itulah pilihan terbaik dari rakyat NTB tanpa adanya isue sara maupun diskriminasi gender," katanya.

Perbedaan dukungan atau pilihan bukan berarti harus menjadi terkotak-tokak, akan tapi perbedaan pilihan itu di ambil hikmahnya untuk kemajuan daerah ke depan.

"Dengan harapan tidak ada lagi masyarakat NTB yang tertindas dan dirampas haknya," katanya.

Baca juga: Relawan siap menangkan Rohmi-Firin di Pilkada NTB 2024

Qomar yang juga Ketua Koni Lombok Tengah menambahkan bahwa perlu adanya sinergitas yang kuat antara seluruh elemen masyarakat di NTB dengan aparat keamanan dalam rangka menciptakan Pilkada yang adil, jujur dan aman dengan komitmen yang kuat untuk kemajuan NTB.

Lebih lanjut disampaikan bahwa siapapun pilihan kita hendaknya mengutamakan kepentingan masyarakat, karena kalau melihat saat ini sudah sejumlah kandidat bakal calon gubernur NTB yang semuanya merupakan putra dan putri terbaik NTB.

"Saat ini menjadi perbincangan di kalangan masyarakat NTB tentang siapa yang layak memimpin NTB lima tahun ke depan serahkan ke hati nurani masyarakat," katanya.

Ia mengajak masyarakat NTB untuk memilih pemimpin dari visi dan misinya yang ditawarkan, bukan dari aspek latar belakang yang cenderung menjurus ke SARA, gender dan rasisme.

"Sukses atau tidaknya Pilkada di NTB tergantung semua pihak  maka mari kawal Pilkada ini bersama-sama agar sukses dan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama," katanya.

Baca juga: Poltracking: Ummi Rohmi ungguli Zulkieflimansyah di Pilgub NTB