Ribuan siswa siswi madrasah di NTB mengikuti pawai karnaval KSM

id Antaranews NTB

Ribuan siswa siswi madrasah di NTB mengikuti pawai karnaval KSM

Ribuan siswa siswi yang berasal lebih dari 50 madrasah mulai dari tingkat ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah di Nusa Tenggara Barat, Rabu, mengikuti  pawai karnaval pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) se-NTB. (Antara/Foto-Erwin Junandi KIM Selaparang)

Mataram (ANTARA) - Ribuan siswa siswi yang berasal lebih dari 50 madrasah mulai dari tingkat ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah di Nusa Tenggara Barat, Rabu, mengikuti 
pawai karnaval pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) se-NTB.

Wali Kota Mataram Ahyar Abduh lepas pawai karnaval tersebut  dari Islamic Center menuju Lapangan Sangkareang, Kota Mataram.

Mayoritas peserta menggunakan baju adat sasambo (sasak samawa mbojo) tanpa meninggalkan identitas Islami yaitu dengan berhijab syari, beberapa madrasah juga mengekploitasi kesenian musik drumband untuk menarik perhatian pengunjung dan tokoh pemerintah yang turut hadir.

"Selamat berjuang anak-anakku raihlah prestasi terbaik kalian melalui kompetisi ini dan jangan lupa berdoa," kata Wali Kota Mataram.

KSM tahun ini mengusung tema "Integrasi Sains dan Islam menuju madrasah hebat bermartabat" diselenggarakan oleh Kemenag Wilayah NTB.

Kompetisi ini merupakan kompetisi bergengsi bagi seluruh madrasah se-NTB pasalnya KSM melombakan peserta mulai dari tingkat MI/SD , MTs/SMP, dan MA/SMA dengan beragam bidang studi Sains.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar