Presiden Jokowi yakin kasus Novel Baswedan dapat terselesaikan

id Kasus Novel, Novel baswedan, penyiraman air keras, presiden jokowi, joko widodo

Presiden Jokowi yakin kasus Novel Baswedan dapat terselesaikan

Presiden Joko Widodo di Cilegon, Banten pada Jumat (6/12/2019). (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyatakan keyakinannya atas kasus penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan dapat terselesaikan.

"Saya yakin Insya Allah ketemu," kata Presiden usai acara peresmian ruas tol Serpong-Kunciran di Gerbang Tol Parigi, di Cilegon, Banten, Jumat, terkait kasus tersebut.

Presiden terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam mengungkap kasus tersebut.

Presiden akan memanggil Kapolri Jenderal Idham Azis pada Senin (9/12/2019). "Nanti saya jawab setelah saya dapat laporan dari Kapolri. Senin akan saya undang Kapolri," ucap Presiden menegaskan.

Sebelumnya Presiden memberikan waktu kepada Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang baru saja dilantik untuk menyelesaikan kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan hingga Desember 2019.

Pada 17 Juli 2019, Tim Pencari Fakta (TPF) kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan merekomendasikan Kapolri sebelumnya, Jenderal Pol Tito Karnavian, untuk melakukan pendalaman terhadap keberadaan tiga orang yang diduga terkait kasus tersebut dengan membentuk tim teknis dengan kemampuan spesifik.

Lalu pada 19 Juli 2019, Presiden memberikan waktu 3 bulan kepada Tito untuk menyelesaikan kasus tersebut. Namun hingga kini, "dalang" maupun pelaku dalam kasus tersebut belum terungkap.