HULL PECAT PELATIH BROWN

id



Hull, Inggris (ANTARA/AFP) - Klub Liga Utama Inggris, Hull, hari Senin mengumumkan bahwa mereka telah membebastugaskan manajer Phil Brown. Kekalahan 1-2 di kandang sendiri pada pertandingan hari Sabtu melawan Arsenal menjadikan hull ke posisi kedua dari bawah klasemen, tiga angka dari zona aman.

Sebuah pernyataan di laman Hull mengatakan pelatih Brian Horton dan teve Parkin akan bertanggung jawab atas tim pertma hingga pemberiantahuan lebih lanjut, dengan kedua pelatih itu menangani pertandingan pertama sejak menggantikan Brown pada pertandingan tandang melawqan Porstmouth.

Brown masih dikontrak Hull, sehingga ia tidak dapat belerja untuk klub lainnya.

Ketua Hull, Adam Pearson, sementra memberikan penghargaan atas peranan Brown dalam membawa The Tigers di ajang Liga Utama Inggris untk pertama kalinya dalam sejarah mereka di tahun 2008 dan mempertahankan posisi mereka di Liga Primer musm lalu, mengatakan klub kini harus bertindak bla merka ingin ttap di antara tim-tim elite.

"Mempertahankn status Liga Primer merupakan hal terpenting dan dewan yakin bahwa perubahan arah manajerial merupakan pilihan yang benar pada saat ini," kata Pearson.

"Klub akan mempertahankan para pendukung `up-to-date` dalam menghormati pengangkatan manajerial, tetapi, sementra itu, Brian dan Horton akan mempersiapkan tim untuk pertandingan pertandingan penting kami di Portsmouth Sabtu mendatang."

Brown membawa Hull ke Liga Primer mlalui pertandingan play-off dan mereka menampilkan awal yang hebat pada laga Liga Primer.

Hull hingga kini pada musim ini hanya menang lima kali dari 29 pertandingan.(*)