Mataram (ANTARA) - Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) nomor urut (3 ) Lalu Muhamad Iqbal mengatakan kehadiran Iqbal-Dinda pada Pilkada 2024 ini menawarkan solusi untuk semua kalangan dan berkomitmen membawa perubahan bagi masyarakat di NTB.

"NTB sudah capek menjadi provinsi miskin. Sekarang sudah saat provinsi NTB, provinsi kecil ini berbenah menjadi provinsi kaya di Indonesia," kata Iqbal saat melakukan kunjungan ke Dusun Tajuk, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Rabu.

Dalam kunjungan tersebut, eks Dubes RI untuk Turki itu disambut hangat menggunakan musik kesenian Sasak serta dikalungi selendang kecil khas Lombok oleh warga setempat yang memang sudah sejak pagi tadi menunggu kedatangan Lalu Iqbal.

"Saya memutuskan untuk pulang kampung dan maju di Pilgub NTB tahun ini adalah ingin membawa perubahan," katanya.

Baca juga: Cagub Iqbal: Kesejahteraan warga di lingkar tambang jadi prioritas di NTB

Selama puluhan 65 tahun NTB ini berdiri, selalu berada pada posisi sepuluh provinsi termiskin di Indonesia. Padahal, provinsi ini sangat kaya, semua hal yang ditanam di NTB pasti akan menjadi barang yang berkualitas bagus," kata Iqbal.

Menurutnya, kualitas SDM di NTB adalah manusia pekerja keras. Di sisi lain, daerah ini juga dibarengi dengan tanah yang subur, sehingga apapun jenis tanaman yang ditanam oleh warga akan menjadi produk yang super dan memiliki nilai tawar yang tinggi.

"Tetapi tetap saja di posisi 10 provinsi termiskin di Indonesia. Jadi apa yang salah dari semua itu, saya melihat ada tata kelola yang salah, sehingga perlu memperbaiki itu semua," katanya.

Baca juga: Cagub NTB Iqbal janji memajukan sektor pariwisata

Sementara itu, perwakilan warga Indra mengatakan dirinya bersama warga sangat senang sekali bisa dikunjungi Pak Iqbal. Walaupun dusun ini terpencil dan dalam, tetapi Pak Iqbal menyempatkan diri untuk bisa mengunjungi dan menemui warga.

Indra menjelaskan keinginan warga untuk bertemu dengan Lalu Iqbal memang cukup tinggi di kampungnya. Bahkan mereka selalu menanyakan kepada dirinya kapan Lalu Iqbal bisa berkunjung ke sana.

"Dan akhirnya sekarang kami bisa bertemu bersilaturahmi bersama di sini. Semoga pertemuan ini bukan hanya untuk yang pertama dan terakhir saja. Tetapi kami berharap silaturahmi ini bisa terjalin sampai ke depannya," katanya.

Baca juga: Iqbal-Dinda janjikan dana hibah untuk desa di NTB senilai Rp500 juta
Baca juga: Nusra Institute : Iqbal-Dinda ungguli dua calon lain di Pilkada NTB 2024

Pewarta : Akhyar Rosidi
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024