Armand Maulana harapkan Indonesia kompak tangani COVID-19

id Armand Maulana,COVID-19,Pandemi Indonesia

Armand Maulana harapkan Indonesia kompak tangani COVID-19

Vokalis Gigi Armand Maulana. (ANTARA/Instagram/armandmaulana)

Jakarta (ANTARA) - Vokalis band Gigi Armand Maulana mengharapkan seluruh elemen masyarakat Indonesia kompak dalam menangani COVID-19 karena tanpa kebersamaan sulit pandemi ini bisa diatasi dengan cepat.

Armand pun menyayangkan masih adanya sebagian masyarakat yang masih memperdebatkan tentang kebenaran COVID-19. Menurutnya, jika seluruh masyarakat kompak tentu akan membantu meringankan kondisi pandemi saat ini.

"Mau sekuat apa pun negara, mau sebagus apa pun pemimpin negara dan pemerintahannya kalau warga negaranya tidak ikut serta ya sulit saya kira," kata Armand saat dihubungi ANTARA, Senin.

Armand menegaskan penanganan COVID-19 tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri. "Pandemi ini kan penanganannya kan harus bersama-sama, harus kolektif ya. Tidak bisa diselesaikan oleh sendiri-sendiri. Ini harus kolektif karena ini pandemi global bukan cuma Indonesia saja," lanjutnya.

Melihat kondisi sekarang ini, Armand berharap masyarakat Indonesia dapat bersatu untuk menghadapi COVID-19 bersama-sama. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Armand berharap masyarakat dapat bersama-sama menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan mengikuti arahan dari pemerintah agar pandemi COVID-19 cepat berakhir.

"Saya cuma bisa berdoa ya Allah semoga negara kita, warga negara itu ya kompak untuk cepat menuntaskan ini," kata Armand menambahkan.