Gadis Australia 4 tahun yang hilang tengah berkemah ditemukan

id Clo Smith,Australia,Carnarvon

Gadis Australia 4 tahun yang hilang tengah berkemah ditemukan

Ilustrasi kemah di alam terbuka. (ANTARA/Shutterstock)

Sydney (ANTARA) - Seorang gadis berusia 4 tahun yang hilang dari perkemahan pedalaman Australia lebih dari dua minggu lalu telah ditemukan dalam keadaan "hidup dan sehat" di sebuah rumah terkunci, kata pihak berwenang, Rabu.

Polisi masuk ke sebuah rumah di Carnarvon, sebuah kota sekitar 100 km selatan lokasi perkemahan itu, pada Rabu pagi dan menemukan Cleo Smith di salah satu kamar.

"Salah satu petugas mengangkatnya ke dalam pelukannya dan bertanya 'Siapa namamu?'. Dia berkata 'Nama saya Cleo'," kata Wakil Komisaris Polisi Western Australia Col Blanch di televisi lokal. Seorang pria telah ditahan sehubungan dengan peristiwa itu, katanya.

Cleo terakhir terlihat di tenda keluarganya sekitar pukul 1.30 pagi waktu setempat pada 16 Oktober di perkemahan Blowholes Shacks yang terpencil di Macleod, sekitar 900 km utara Perth, ibu kota negara bagian Western Australia. Ketika orang tuanya bangun keesokan paginya, dia sudah menghilang.

Polisi Australia khawatir gadis itu telah diculik dan menawarkan hadiah 1 juta dolar Australia (Rp10,6 miliar) untuk siapa pun yang memberikan informasi tentang keberadaan gadis itu.

"Kabar yang sungguh melegakan. Cleo Smith telah ditemukan dan berada di rumah dengan selamat dan sehat. Doa kami terkabul," kata Perdana Menteri Scott Morrison dalam sebuah cuitan.

Sumber: Reuters
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021