Polres Lombok Utara edukasi pelajar terkait penerimaan anggota Polri

id Polres Lombok Utara,Penerimaan Terpadu Polri,Kabupaten Lombok Utara

Polres Lombok Utara edukasi pelajar terkait penerimaan anggota Polri

Anggota Polres Lombok Utara menyosialisasikan penerimaan terpadu anggota Polri di SMA Negeri 1 Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Jumat (14/1/2022). ANTARA/HO-Polres Lotara

Lombok Utara (ANTARA) - Kepolisian Resor Lombok Utara Nusa Tenggara Barat menyosialisasikan penerimaan terpadu anggota Polri ke para pelajar sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) guna meningkatkan animo putra-putri terbaik di Kabupaten Lombok Utara.

Sosialisasi perdana dengan tema penerimaan anggota Polri Akpol, Bintara dan Tantama dilaksanakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Lombok Utara bersama Kasubbag PNS Ro SDM Kepolisian Daerah (Polda) NTB, di SMA Negeri 1 Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Jumat.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan, diharapkan mampu meningkatkan animo putra-putri terbaik Lombok Utara dan mempersiapkan secara dini untuk mendaftar menjadi anggota Polri," kata Kabag SDM Polres Lombok Utara Akp I Wayan Sudiarma.

Ia mengatakan sosialisasi ke sekolah-sekolah sebagai tindaklanjut program inovasi Kepala Biro SDM Polda NTB, yaitu program Back To School dengan tahapan sosialisasi penerimaan terpadu anggota Polri pada 2022 ke sekolah-sekolah dan pondok pesantren di wilayah hukum Polres Lombok Utara.

Sudiarma menambahkan dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, kesempatan lebih besar diberikan kepada panitia daerah untuk memilih dan mendapatkan calon yang berkualitas dan memiliki kemampuan akademik.

Selain itu, memiliki kesamaptaan jasmani serta sikap dan perilaku yang baik, memiliki karakter sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang sesuai dengan kompetensi tugas Polri.

"Proses penerimaan anggota Polri merupakan bagian pembinaan sumber daya manusia Polri," ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Polres Lombok Utara juga menayangkan video selayang pandang tentang penerimaan terpadu anggota Polri di Polda NTB, dan pemberian motivasi oleh alumni siswa SMA Negeri 1 Tanjung yang berhasil lulus sebagai Bintara Polri pada 2021.