KETUA KONI MATARAM BERTEKAD TINGKATKAN PRESTASI OLAHRAGA

id

     Mataram, 13/7 (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat H. Mohan Roliskana bertekad mengawal dan meningkatkan prestasi olah raga di daerah ini  sebagai wujud tanggungjawabnya menjadi ketua organisasi olah raga tersebut.

    

     "Jabatan yang saya emban merupakan suatu kehormatan sekaligus amanah. Oleh sebab itu, saya bertekad akan mengawal dan meningkatkan prestasi olahraga di Kota Mataram," katanya usai dilantik menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mataram periode 2011-2015, di Mataram, Rabu.

      Pelantikan dilakukan oleh Ketua KONI Nusa Tenggara Barat (NTB) H. M.S.N. Kasdiono, SH, yang disaksikan oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, Sekda Kota Mataram, H. Lalu Makmur Said, Ketua DPRD Kota Mataram H. Muhamad Zaini.

    

     H. Mohan Roliskana yang juga Wakil Wali Kota Mataram itu dilantik menjadi Ketua KONI Kota Mataram, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Mataram Nomor 13 tahun 2011 tentang pengukuhan pengurus KONI Kota Mataram.

     Upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga, ia sudah meminta kepada masing-masing bidang yang telah dikukuhkan untuk segera menyusun rencana program  sebagai dasar penyusunan program kerja ke depan.

     Ia juga siap mendukung rencana besar KONI NTB untuk mendulang 10 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII di Riau 2012 mendatang.

     "Namun perlu diingat juga, Kota Mataram layak untuk diperhatikan. Karena Kota Mataram memiliki potensi atlet, lokasi dan pengembangan infrastruktur bidang olahraga yang cukup potensial," ujarnya.

     Ketua KONI NTB, H. M.S.N. Kasdiono SH, berharap di bawah kepemimpinan H. Mohan Roliskana yang juga menjadi Wakil Wali Kota Mataram, dunia olahraga di ibu kota Provinsi NTB terus berkembang, terlebih dengan prestasi juara umum yang telah diperoleh Kota Mataram pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprop) NTB 2006 dan 2010, menjadi satu motivasi.

     Salah satu cabang olahraga yang diharapkan berkembang prestasinya adalah cabang olahraga renang, karena Kota Mataram saat ini sudah memiliki fasilitas kolam renang yang memenuhu syarat untuk  mencetak atlet-atlet berprestasi.

    "Sayangnya standar panjang kolam renang masih kurang, sehingga ini juga harus menjadi perhatian bersama. Karena peluang memperoleh medali dalam cabang olahraga renang cukup banyak," ujarnya.

     Menanggapi hal itu, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, mangatakan, pihaknya akan mengalokasikan anggaran untuk kegiatan renovasi kolam renang. Itu menjadi salah satu komitmen pemerintah dalam upaya pengembangan dunia olah raga di Kota Mataram.

     Tidak hanya di cabang olahraga renang, kata dia, Pemerintah Kota Mataram juga akan melakukan perpanjangan lintasan sirkut untuk cabang olahraga balap motor yang ada di Selagalas.

     "Untuk itu, semua pengurus yang telah dilantik serta pembimbing masing-masing cabang olahraga harus terus mengintensifkan komunikasi," ujarnya. (*)