Bali United Baskelball menang 78-74 atas Hawks

id ibl,bali united basketball,tangerang hawks

Bali United Baskelball menang 78-74 atas Hawks

Bali United menang 78-74 atas Tangerang Hawks Basketball dalam lanjutan kompetisi IBL 2024 di GOR Merpati Bali, Sabtu (18/5). ANTARA/HO-IBL

Jakarta (ANTARA) - Bali United Basketball menang dengan skor akhir 78-74 atas Tangerang Hawks Basketball dalam lanjutan kompetisi IBL 2024 yang digelar di GOR Merpati Bali, Sabtu, yang membuat tim asal Tangerang tersebut menelan tujuh kekalahan beruntun.

Kierell Green mencetak double-double dengan 20 poin dan 16 rebound untuk kemenangan Bali United atas Hawks. Green juga menambahkan 3 assist, 3 steal, dan 2 blok. Pemain senior Ponsianus Nyoman Indrawan memperlihatkan kualitasnya sebagai mantan MVP liga basket Indonesia dengan mencatatkan 13 poin, 6 rebound, dan 5 assist.

Xavier Cannefax turut menyumbang 11 poin dan 7 assist untuk Bali United, sedangkan Abraham Wenas menyelesaikan laga dengan 10 poin dan 5 assist. Catatan assist Bali United pada laga ini mencapai 30 assist. Mereka juga mencetak 23 poin melalui upaya tembakan kedua, dan memanfaatkan 20 kesalahan yang dibuat oleh Hawks menjadi 26 poin.

Bali United mendikte jalannya pertandingan sejak awal laga sampai keunggulan tertingginya 17 poin. Hawks baru bisa memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah di pertengahan kuarter tiga hingga menjelang laga berakhir.

Bali United yang unggul 17 angka (57-40) di pertengahan kuarter ketiga, mulai dikejar oleh tim tamu. Puncaknya, Hawks hanya berjarak satu poin saja (68-67) di sisa 4 menit laga setelah tembakan tripoin dari Teddy Apriyana Romadonsyah. Namun Bali United membalasnya dengan 5 poin dari Surliyadin dan Ponsianus Nyoman Indrawan sehingga jarak kembali melebar dan keunggulan tersebut bertahan hingga buzzer berbunyi.

Baca juga: Prawira pastikan kemenangan atasi Bima Perkasa 85-64
Baca juga: RANS curi kemenangan dari Hangtuah Jakarta skor 83-75


Tiga pemain inti Hawks mencetak poin dua digit, yaitu Morakinyo Williams 19 poin, Steven Green 16 poin, dan Teddy Apriyana Romadonsyah 16 poin. Williams dan Teddy masing-masing menambahkan 9 rebound. Dari bangku cadangan, Nick Stover mencetak 11 poin.

Hawks sudah kalah tujuh pertandingan berturut-turut, dan belum bisa keluar dari papan bawah klasemen sementara IBL 2024. Mereka mencatat 4 menang dan 11 kalah (4-11), hanya satu peringkat lebih baik dari Pacific Caesar Surabaya (1-14). Sementara Bali United masih berada di zona playoff dengan catatan 9 menang dan 8 kalah.