Diskominfo Lombok Tengah mendorong penerapan digitalisasi bagi wirausaha

id Kominfo ,Digital ,Lombok Tengah

Diskominfo Lombok Tengah mendorong penerapan digitalisasi bagi wirausaha

Acara pelatihan pengelolaan keuangan digital yang telah dilaksanakan Dinas Kominfo Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Istimewa)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendorong penerapan digitalisasi pengelolaan keuangan bagi para wirausaha melalui pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA).

"Ini untuk meningkatkan kemampuan para pelaku usaha melakukan pengelolaan keuangan digital dengan baik," kata Kepala Diskominfo Lombok Tengah M Zarkasi di Praya, Rabu.

Program pengelolaan keuangan digital tersebut merupakan tindak lanjut MoU Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka program 10.000 talenta digital di Lombok Tengah khususnya.

Selain itu, ia mengharapkan kegiatan tersebut bisa mendorong motivasi para pemuda maupun masyarakat di Lombok Tengah untuk wirausaha.

"Dengan adanya kegiatan itu mereka bisa untuk terus berinovasi dan bersaing, seiring dengan perkembangan teknologi," katanya.

Selain telah melakukan kegiatan pelatihan DEA untuk mendorong kemajuan UMK di Lombok Tengah, pemerintah daerah akan melaksanakan pelatihan Tematik Academi (TA) khusus pondok pesantren pada bulan Juni mendatang.

"Khusus untuk guru ponpes atau guru madrasah untuk tema pelatihan design grafis dan administrasi perkantoran untuk tenaga pondok pesantren," katanya.