PPP NTB siap ikuti pemilu proporsional tertutup ataupun terbuka

id PPP NTB Pemilu Terbuka atau Tertutup ,Pemilu 2024,DPW PPP NTB

PPP NTB siap ikuti pemilu proporsional tertutup ataupun terbuka

Ketua DPW PPP Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Muzihir. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Ketua DPW PPP Nusa Tenggara Barat, Muzihir menyatakan seluruh pengurus maupun kader di daerah siap mengikuti pemilu dengan sistem proporsional terbuka ataupun tertutup. 

"Memang sampai hari ini kami di daerah masih menunggu apakah tertutup atau terbuka. Tapi bagi kami mau terbuka atau tertutup mana saja kami siap," ujarnya di Mataram, Minggu.

Ia menjelaskan, meski di tengah santer-nya persoalan pemilu proporsional tertutup ataupun terbuka, namun untuk rekrutmen calon legislatif (caleg) melalui PPP, pihaknya tidak merasa terganggu dengan isu tersebut.

"Sekarang rekrutmen kita sudah di atas 95 persen, baik untuk calon legislatif (caleg) kabupaten dan kota, provinsi hingga pusat," terang Wakil Ketua DPRD NTB ini.

Menurut Muzihir, PPP telah memiliki pengalaman panjang dalam mengikuti pemilihan umum. Bahkan, PPP sudah 10 kali mengikuti pemilu.

"Di pemilu 2024 itu adalah 5 kali sejak reformasi. Jadi kami mempunyai pengalaman banyak apakah itu proporsional tertutup, atau semi tertutup, atau semi terbuka. PPP tentunya siap meski itu kemungkinan terburuk," katanya.