Tiga lingkungan di Kelurahan Dasan Agung juara lomba takbiran

id Dasan Agung Mataram,Takbiran di Dasan Agung,Remaja masjid di Mataram,Mataram

Tiga lingkungan di Kelurahan Dasan Agung juara lomba takbiran

Ket Foto: Para ketua remaja Masjid dari tiga lingkungan di Kelurahan Dasan Agung, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (28/4-02 berpose seusai menerima penghargaan karena berhasil menjadi juara dalam Lomba Semarak Takbiran 1444 Hijriah tingkat Kecamatan Selaparang. (ANTARA/HO Remaja Masjid)

Mataram (ANTARA) - Kafilah Remaja Masjid dari tiga lingkungan di Kelurahan Dasan Agung Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, berhasil meraih juara dalam Lomba Semarak Takbiran 1444 Hijriah tingkat Kecamatan Selaparang.

"Alhamdulillah, kafilah remaja Masjid di Kelurahan Dasan Agung, mendominasi juara pada Lomba Semarak Takbiran 1444 Hijriah. Semoga ini bisa memotivasi kelurahan-kelurahan lain," kata Camat Selaparang Zulkarwin yang dikonfirmasi di Mataram, Jumat.

Kafilah remaja Masjid dari tiga lingkungan yang menjadi juara tersebut adalah kafilah Remaja Masjid Riyadhus Sholihin Lingkungan Perigi meraih juara II, kafilah Remaja Masjid Al-Falah Lingkungan Pejeruk juara III dan kafilah Remaja Masjid Al-Mujahidin Bawak Bagek berhasil meraih juara harapan I.

"Tiga kafilah dari Kelurahan Dasan Agung yang borong juara itu, sudah kami berikan penghargaan berupa piala dan uang pembinaan kemarin (Kamis 27/4) di aula kantor camat," katanya. 

Jumlah kafilah se-Kecamatan Selaparang yang ikut serta dalam lomba semarak takbiran tercatat 37 kafilah dari sembilan kelurahan di Kecamatan Selaparang.

Menurutnya, keberhasilan tiga kafilah dari Kelurahan Dasan Agung tersebut karena para kafilah itu mengikuti apa yang telah digariskan oleh Dewan Hakam.

Diantaranya, vokal gema takbiran, ketertiban, kerapian, keseragaman, serta jumlah partisipasi kafilah dan lainnya.

"Harapan kita ini dapat terus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan sebagai bagian syiar Islam," katanya.

Menyinggung proses pelaksanaan, Zulkarwin menyebutkan, pelaksanan pawai takbiran tahun ini berjalan lancar dan aman serta tidak ada satu kafilah pun yang ditemukan membawa petasan atau mercon.