Bule Australia meninggal di kamar mandi hotel Mandalika

id Bule Australia di Lombok Tengah,bule australia di Mandalika,WNA Australia meninggal,WNA Australia,Australia,Lombok Tengah

Bule Australia meninggal di kamar mandi hotel Mandalika

Seorang warga negara asing (WNA) bernama Monica Anglina Bartlett (69) asal Australia meninggal dunia setelah terjatuh di dalam kamar mandi hotel atau penginapan di wilayah Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Seorang warga negara asing (WNA) bernama Monica Anglina Bartlett (69) asal Australia meninggal dunia setelah terjatuh di dalam kamar mandi hotel atau penginapan di wilayah Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

"Jasad korban telah di bawa ke rumah sakit di Mataram," kata Kapolsek Kawasan Mandalika, Iptu Kadek Suhendra di Praya, Senin.

Setelah menerima informasi terkait peristiwa tersebut, pihaknya langsung turun melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi.

"Dari hasil diagnosa dokter Kuta Emergency, sebelum dibawa ke RS Mataram, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia saat dibawa ke Kuta Emergency," katanya.

Peristiwa itu bermula ketika korban datang bersama suami tiba di Kuta pada 24 Mei 2023 sekitar Pukul 16.00 Wita dan langsung menginap di Villa di Mandalika.

Kemudian Pada hari Sabtu, 27 Mei, korban bersama suaminya pergi ke Mataram untuk membeli kursi untuk ditaruh di villa. Pada hari Minggu tanggal 28 mei 2023 sekitar pukul 19.00 Wita korban bersama suaminya makan di depan kamar dan sekitar pukul 20.00 wita setelah selesai makan malam korban masuk ke kamar.

"Setelah beberapa menit di dalam kamar suami korban mendengar suara dari kamar mandi," katanya.

Setelah di cek korban sudah dalam keadaan telungkup di dalam kamar mandi, selanjutnya suami korban memanggil saksi untuk meminta bantuan untuk dibawa ke Kuta emergency untuk mendapatkan pertolongan.