Tim SAR temukan korban tenggelam di aliran sungai Cisadane

id Penemuan Korban Tenggelam,Tim SAR Gabungan,BPBD Tangerang,Kabupaten Tangerang

Tim SAR temukan korban tenggelam di aliran sungai Cisadane

Sejumlah Tim SAR gabungan dari BPBD dan Kepolisian saat melakukan evakuasi korban tenggelam di aliran Sungai Cisadane, Kabupaten Tangerang. (ANTARA//HO/BPBD Tangerang)

Tangerang (ANTARA) - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan dari Kepolisian dan BPBD Kabupaten Tangerang, Banten berhasil menemukan korban tenggelam di aliran Sungai Cisadane di Kecamatan Cisauk, Tangerang pada Jumat (04/08) sore, dalam kondisi meninggal dunia.

"Kita menemukan korban dengan posisi masih di sekitar aliran Cisadane atau di tepatnya di jembatan Navapark The Brezze, Cisauk, Tangerang," kata Komandan Pos BPBD Cisauk Toni kepada ANTARA di Tangerang,  Banten, Jumat.

Ia menjelaskan, korban yang diketahui bernama Muji Prasetio (62) warga Gunung Kidul, Yogyakarta tersebut ditemukan pada pukul 15.50 WIB dengan posisi mengambang di aliran sungai dengan jarak kurang lebih 150 sampai 200 meter dari lokasi korban tenggelam. "Proses pencarian kita selama tiga jam, mulai dari 13.00 WIB dan ditemukan pada 15.50 WIB. Posisi korban mengambang," katanya.

Ia mengungkapkan, setelah korban ditemukan oleh tim gabungan BPBD dan Kepolisian setempat, jenazah langsung diserahkan kepada keluarga korban untuk dikebumikan. "Jenazah kita langsung serahkan ke keluarga korban, karena itu permintaan mereka," tuturnya.

Dalam upaya pencarian tersebut, pihaknya melakukan penelusuran dan penyisiran di pinggiran sungai dengan menggunakan perahu karet dengan menerjunkan 12 personel. "Dalam proses pencarian Untuk personil yang diterjunkan 12 orang. Satu perahu karet dan satu motor tempel, jadi yang terjun 5 orang dan yang di atas 7 orang," ujarnya.

Baca juga: SAR mencari penumpang KM Labobar melompat ke laut
Baca juga: Tim SAR Mataram mengevakuasi satu korban hilang terseret ombak


Menurut dia, sebelum peristiwa kecelakaan sungai itu terjadi, korban telah dilaporkan menghilang sejak Kamis (03/08) lalu oleh pihak keluarga setelah izin berangkat dari rumah untuk memancing ikan ke sungai. "Awalnya dilaporkan hilang sejak kemarin, korban diketahui mancing sendiri ke pinggiran Sungai Cisadane, terus mencari umpan untuk mancing dengan tidak berpakaian," tutur dia.