Polda Sultra distribusikan ribuan buku ke desa

id Polda distribusi buku,Buku Bacaan, Perpustakaan Keliling, Perpustakaan Desa,Perpustakaan inklusi, Sultra

Polda Sultra distribusikan ribuan buku ke desa

Polda Sultra dIwakili Karo SDM Kombes Dananh Beny Kuspriandono saat mendistribusikan ribuan buku ke sejumlah desa di Sultra, Selasa. (Antara/HO-Humas Polda)

Kendari (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendistribusikan 3.265 buah buku ke seluruh pelosok di wilayah hukumnya sebagai upaya Polri untuk mendukung budaya literasi di masyarakat..

Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sultra, Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono, Selasa, mengatakan, 3.265 buku itu didistribusikan oleh personel Polda Sultra dan Polres jajaran.

“Hari ini kita distribusikan buku ke sekolah di pelosok Konawe Selatan yakni, SD Negeri 10 Konda dan SMP Negeri 30 Konawe Selatan,” kata Beny.

Beny berharap buku-buku yang didistribusikan dapat memacu minat baca di kalangan siswa. Serta memberikan manfaat positif bagi perkembangan intelektual, terutama mereka di daerah-daerah terpencil.
Polda Sultra dIwakili Karo SDM Kombes Dananh Beny Kuspriandono saat mendistribusikan ribuan buku ke sejumlah desa di Sultra, Selasa. (Antara/Ho-Humas Polda)

Ditambahkannya, bahwa Polri peduli akan literasi dan karenanya mendistribusi buku sampai pelosok Nusantara. Bukan sekadar penyaluran, tapi juga sebuah ajakan kepada masyarakat untuk saling mendukung dalam membentuk karakter generasi muda.

“Program ini bertujuan mendorong anak-anak untuk menjadi pembaca yang rajin, serta kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di seluruh penjuru negeri Indonesia,” kata Beny.

Baca juga: Perpustakaan Alun-alun Bandung berkonsep antikorupsi
Baca juga: NTB berharap setiap desa miliki perpustakaan inklusi


Dengan langkah konkret ini, merupakan bukti Polda Sultra berkomitmen membantu memperkaya wawasan dan pengetahuan masyarakat, memberikan dampak positif pada perkembangan bangsa melalui budaya membaca.