Capres Gibran: Sektor pariwisata jadi potensi unggulan di Banyuwangi

id Kampanye Gibran,Prabowo Gibran,Pemilu 2024,Pilpres 2024

Capres Gibran: Sektor pariwisata jadi potensi unggulan di Banyuwangi

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) meninjau stan UMKM di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (10/1/2023). (ANTARA/HO-Tim media Gibran Rakabuming Raka)

Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menilai sektor pariwisata menjadi salah satu potensi unggulan dari Kabupaten Bayuwangi, Jawa Timur. Gibran mengungkapkan hal itu saat berdialog dengan anak-anak muda yang bergerak di berbagai bidang seperti start up, UMKM, dan pariwisata.

“Yang jelas Banyuwangi ini potensinya luar biasa. Saya yakin dengan banyaknya keterlibatan anak muda, terutama dalam mempromosikan destinasi baru, saya yakin ke depan Banyuwangi bisa lebih baik lagi,” kata Gibran di Banyuwangi, Jawa Timur sebagaimana keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menurut Gibran, Banyuwangi sudah berkembang cukup pesat terlebih dengan adanya Bandara Internasional Banyuwangu. Hal itu, bagi dia membuat wisatawan bisa menggunakan penerbangan secara langsung ke Banyuwangi.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu berharap ke depannya jalan tol di Banyuwangi juga akan lebih baik. Dalam kesempatan itu, Gibran juga menceritakan bagaimana dia membangun Kota Solo, seperti membangun creative hub, tempat pertunjukan seni, revitalisasi Lokananta yang merupakan studio rekaman pertama di Indonesia.

Gibran melanjutkan safari politiknya pada hari ke-44 masa kampanye, Rabu, dengan mengunjungi dua daerah di Jawa Timur, yakni Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember. Gibran yang masih aktif sebagai wali kota Surakarta itu mengambil cuti selama berkampanye di Jawa Timur.

Baca juga: Mutiara Baswedan turut sumbang ide fesyen
Baca juga: Polda NTB berkoordinasi Bawaslu terkait jadwal kampanye terbuka


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yani pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Ginran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.