IBL 2024: Dewa United belum terkalahkan setelah libas Rajawali Medan

id ibl,dewa united banten,rajawali medan

IBL 2024: Dewa United belum terkalahkan setelah libas Rajawali Medan

Pemain Dewa United Banten Gelvis Solano melakukan dunk saat menghadapi Rajawali Medan di GOR Universitas Medan, Minggu (4/2/2024). ANTARA/HO-IBL

Jakarta (ANTARA) - Dewa United Banten mencatatkan lima kemenangan beruntun dan belum pernah terkalahkan sejak IBL 2024 bergulir setelah melibas Rajawali Medan dengan skor akhir 86-71 dalam laga di GOR Universitas Medan, Minggu.

Dewa United menjadi pemuncak klasemen sementara IBL 2024 dengan catatan 5 menang tanpa kalah yang mengumpulkan 10 poin. Di bawahnya, Rajawali Medan membuntuti dengan torehan poin yang sama lewat 4 menang dan 2 kalah.

Pemain asing Dewa United Jordan Adams mampu mempertahankan performa terbaiknya dengan catatan 25 poin dan 6 assist dalam 29 menit waktu bermain.

"Saya puas dengan kemenangan ini. Tim saya bagus, khususnya di babak pertama dan keempat. Instruksi pelatih dijalankan dengan baik, karena kami harus bermain lebih keras di laga tandang seperti ini," kata Adams seperti dikutip dari laman resmi IBL.

Dewa United memimpin hampir di sepanjang laga dengan keunggulan tertingginya mencapai 26 poin. Rajawali Medan hanya memberikan perlawanan di lima menit pertama saja. Selebihnya, Dewa United menguasai pertandingan ini dengan kapten tim Kaleb Ramot Gemilang mencetak 17 poin dan 4 steal.

Baca juga: Satria Muda Pertamina amankan kemenangan di Yogyakarta
Baca juga: Pacific Caesar Surabaya akhirnya raih kemenangan di IBL 2024


Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Lester Prosper menyelesaikan laga dengan torehan double-double, yaitu 11 poin dan 12 rebound. Kemudian Tavario Miller 11 poin dan 5 rebound. Sedangkan Gelvis Solano mencetak 11 poin dan 12 assist yang memulai laga dari bangku cadangan.

Dua pemain asing Rajawali yang biasanya menjadi andalan tim kali ini mengalami kebuntuan. Quintin Dove yang biasanya tidak bisa dihentikan, kali ini hanya mencetak 14 poin. Jabari Bird kurang bagus kali ini dengan hanya mencetak dua angka saja. Wendell Lewis menjadi top skorer dengan 21 poin. Hendra Thio membantu melalui 15 poin, 5 rebound, dan 4 assist.