Petenis wanita Raducanu, Pliskova, Badosa kantongi wild card Indian Wells

id Raducanu,Pliskova,Badosa,Indian Wells

Petenis wanita Raducanu, Pliskova, Badosa kantongi wild card Indian Wells

Emma Raducanu, Karolina Pliskova dan Paula Badosa

Jakarta (ANTARA) - Enam wild card terakhir untuk BNP Paribas Open pekan depan telah dikonfirmasi, dengan juara US Open 2021 Emma Raducanu dan mantan peringkat satu dunia Karolina Pliskova di antara penerimanya.

Pemenang Indian Wells 2021 Paula Badosa, seperti disiarkan WTA, Sabtu, juga mendapat wild card, bersama dengan mantan semifinalis Roland Garros Amanda Anisimova dan dua orang petenis Amerika yang sedang naik daun, Ashlyn Krueger dan McCartney Kessler.

Wild card untuk mantan petenis peringkat satu dunia Venus Williams dan Caroline Wozniacki telah dikonfirmasi bulan lalu.

Raducanu, Badosa dan Anisimova semuanya berada di jalur comeback, setelah absen sebagian besar pada 2023.

Petenis berusia 21 tahun Raducanu menjalani beberapa operasi pergelangan tangan dan pergelangan kaki tahun lalu, dan kembali beraksi pada Januari setelah absen delapan bulan.

Catatan menang kalah petenis Inggris itu sejauh ini pada tahun ini adalah 3-4. Ia mencapai babak keempat Indian Wells tahun lalu, salah satunya mengalahkan Beatriz Haddad Maia.

Badosa melewatkan paruh kedua tahun 2023 karena patah tulang akibat stres, dan juga kembali ke lapangan pada Januari. Petenis Spanyol itu mencapai babak ketiga Australian Open, dan memiliki catatan menang kalah 4-5 tahun ini, meski cedera punggungnya memaksanya mundur dua kali dalam tiga turnamen terakhirnya.

Anisimova (22) mengambil rehat kesehatan mental selama delapan bulan tahun lalu. Dengan segar, petenis Amerika itu kembali pada Januari dan mencapai babak keempat Australian Open hanya dalam turnamen keduanya. Indian Wells akan menandai tamasya pertamanya sejak Melbourne.

Pliskova, dua kali semifinalis Indian Wells pada 2016 dan 2017, telah menunjukkan kebangkitan yang mengesankan selama sebulan terakhir.

Petenis berusia 31 tahun itu turun ke peringkat 78 pada awal Februari, peringkat terendahnya sejak 2014. Dia membalasnya dengan 11 kemenangan beruntun termasuk gelar di Cluj-Napoca, kemenangan turnamen pertamanya sejak 2020, semifinal di Doha dan babak ketiga di Dubai. Pliskova kini sudah kembali ke peringkat 38.

Krueger (19) melakukan langkah signifikan selama delapan bulan terakhir. Berada di peringkat 152 pada Juni lalu, remaja Amerika tersebut memenangi gelar WTA 125 pertamanya di Gaiba di lapangan rumput, dan diikuti dengan gelar tingkat tur pertamanya di Osaka pada September lalu.

Krueger saat ini berada di posisi tertinggi dalam kariernya di peringkat 70 dunia.

Alumni Universitas Florida, Kessler (24) menikmati peningkatan spektakuler di musim profesional secara penuh pertamanya. Berada di peringkat No.881 tahun lalu, Kessler kini mencapai rekor tertinggi dalam kariernya di No.120 setelah memenangi gelar WTA 125 pertamanya di Puerto Vallarta pekan lalu.

Baca juga: Iga Swiatek bantu Polandia mengalahkan Spanyol 2-1 di United Cup
Baca juga: Nadal "comeback" meramaikan kualifikasi Brisbane International


Setelah juga melakukan debut WTA di Auckland dan memenangi pertandingan undian utama Grand Slam pertamanya di Australian Open, catatan menang kalah Kessler pada 2024 kini menjadi 13-3.

BNP Paribas Open 2024 akan digelar pada 6-17 Maret. Turnamen lapangan keras WTA/ATP Masters 1000 itu akan berlangsung di Indian Wells Tennis Garden, Indian Wells, California, Amerika Serikat.