PLN sukses amankan pasokan listrik selama kunjungan Presiden di NTB

id pasokan listrik, kunjungan kerja jokowi, menjaga pasokan listrik, pln uiw ntb, pln sukses jaga pasokan listrik

PLN sukses amankan pasokan listrik selama kunjungan Presiden di NTB

Seorang polisi militer pengawal kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo mengisi ulang baterai kendaraan listrik di SPKLU yang dipasang PLN di Mataram, NTB, Rabu (1/5/2024). (ANTARA/HO-PLN)

Mataram (ANTARA) - PT PLN (Persero) sukses mengamankan pasokan listrik selama kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di wilayah Nusa Tenggara Barat.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) Sudjarwo melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Senin, menyampaikan pihaknya telah melakukan persiapan dan simulasi listrik berlapis sebelum Presiden RI tiba di NTB.

"Jadi, untuk memastikan pasokan listrik tetap andal dan berkualitas selama kunjungan kerja Presiden di NTB, kami melakukan berbagai persiapan dengan menerapkan skema listrik berlapis," kata Sudjarwo.

Dalam menjaga pasokan listrik saat kunjungan kerja Presiden Jokowi  pada 30 April hingga 2 Mei 2024, PLN untuk di Pulau Lombok menyiagakan puluhan petugas di beberapa titik lokasi serta beberapa unit UPS dan Genset Portable sebagai cadangan listrik.

Untuk di Pulau Sumbawa, PLN turut menjaga pasokan listrik tetap aman dengan menyediakan peralatan cadangan seperti genset dan UPS.

Sudjarwo menambahkan bahwa tim sudah bekerja keras untuk mempersiapkan kunjungan Presiden tersebut sejak H-2 kegiatan, mulai dari mobilisasi hingga uji coba peralatan.

"Persiapan pelaksanaan pengamanan sudah kami laksanakan dan dieksekusi dengan baik oleh seluruh tim di lapangan. Kami tahu kegiatan ini sangat penting sehingga seluruh tim bekerja keras untuk mempersiapkan pasokan listrik yang andal," ujarnya.

Dalam upaya mengoptimalkan pasokan listrik, PLN turut menyiagakan 2 genset dan 1 UPS dengan total kapasitas 50 kVa di seluruh lokasi kunjungan Presiden, terutama pada peresmian Bendungan Tiu Suntuk di Kabupaten Sumbawa Barat.

Kunjungan kerja di Pulau Sumbawa juga dilakukan ke sejumlah fasilitas layanan publik dan peresmian jalan. Sudjarwo menegaskan pihaknya melakukan pengamanan kelistrikan secara menyeluruh.

Lebih lanjut, Sudjarwo menyampaikan bahwa PLN akan senantiasa menghadirkan layanan listrik yang andal dan berkualitas, terutama dalam momentum kunjungan kerja pejabat tinggi ke daerah.

Dalam upaya menjaga pasokan listrik selama kunjungan kerja, PLN mengupayakan menjaga kelistrikan tetap andal dan berkualitas dengan menerapkan skema cadangan listrik berlapis.

Dari kesuksesan menjaga pasokan listrik selama kunjungan kerja Presiden ke NTB, Sudjarwo mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah memberikan dukungan melalui koordinasi dan sinergi yang baik dalam menjaga kelancaran pasokan listrik selama kunjungan Presiden Jokowi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan pihak-pihak terkait yang telah membantu terjaganya pasokan listrik selama kunjungan Presiden. Semoga sinergi yang baik ini terus terjaga untuk layanan listrik yang semakin baik," ucap Sudjarwo.