Trofi Coupe de France jadi persembahan terakhir Mbappe

id Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, PSG, Coupe de France, Lyon

Trofi Coupe de France jadi persembahan terakhir Mbappe

Penyerang Paris Saint-Germain asal Prancis Kylian Mbappe (tengah) menggenggam trofi Piala Prancis setelah memenangkan laga final atas Olympique Lyonnais (OL) dengan skor 2-1 di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Prancis, Sabtu (25/5/2024). (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Trofi Coupe de France 2023/24 menjadi persembahan terakhir Kylian Mbappe untuk Paris Saint-Germain (PSG) setelah mengalahkan Lyon 2-1 di final yang digelar di Stadion Pierre-Mauroy pada Minggu dini hari WIB.
 
Dua gol PSG masing dicetak oleh Ousmane Dembele dan Fabian Ruiz, sedangkan Lyon hanya bisa memperkecil jarak melalui gol Jake O'Brien, demikian yang dikutip dari laman resmi FFF.
 
Trofi ini adalah yang ke-15 bagi PSG sekaligus menjadi persembahan terakhir oleh Kylian Mbappe yang dipastikan hengkang dan kemungkinan gabung Real Madrid di musim panas ini.
 
Jalannya pertandingan, Lyon langsung tampil menyerang di awal pertandingan, PSG perlahan mulai mendominasi penguasaan bola dan balik menekan pertahanan Les Gones. Setelah melancarkan sejumlah serangan, PSG berhasil membuka skor pada menit ke-22 melalui gol Dembele. Memanfaatkan umpan Nuno Mendes, pemain Prancis itu yang tidak terkawal di kotak penalti Lyon berhasil menanduk bola dan menjadi gol. PSG unggul 1-0 atas lyon.
 
Pada menit ke-34, PSG berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Bermula dari tandukan Fabian Ruiz setelah menyambut umpan silang Hakimi, bola berhasil ditepis oleh Perri. Namun, bola rebound jatuh ke kaki Ruiz yang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memasukkan bola ke gawang Lyon.
 
Lyon tidak banyak memberikan perlawanan di babak pertama. PSG mampu mempertahankan keunggulannya 2-1 sampai turun minum. Zaire-Emery nyaris mencetak gol saat babak kedua baru berjalan lima menit. Bola tembakannya dari dalam kotak penalti masih tepat mengarah ke kiper lawan.

Baca juga: Klub Manchester United bersaing dengan Chelsea dan PSG
Baca juga: Kylian Mbappe resmi umumkan akan cabut dari PSG
 
Lyon akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-55. Jake O'Brien mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan sepak pojok Rayan Cherki. Gol tersebut membuat Lyon semakin bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Mereka mulai membombardir pertahanan PSG.
 
Namun, PSG mampu menjaga keunggulan 2-1 mereka hingga pertandingan berakhir sehingga mereka menjadi juara Coupe de France 2023/24