IBL 2024: Dewa United bungkam Borneo Hornbills

id Dewa United Banten,Playoff IBL 2024,Kaleb Ramot Gemilang,IBL 2024,Indonesian Basketball League

IBL 2024: Dewa United bungkam Borneo Hornbills

Pemain Dewa United Banten Lester Prosper menembakkan bola melewati hadangan pebasket Borneo Hornbills, Jamarr Andre Johnson, dalam laga kedua babak playoff IBL 2024 di Dewa United Arena, Banten, Sabtu (20/7/2024). ANTARA/HO-Dewa United Banten

Jakarta (ANTARA) -
Dewa United Banten (DUB) sukses membungkam Borneo Hornbills Basketball (BHB) di kandang dengan skor 98-76, pada laga kedua playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2024, yang berlangsung di Dewa United Arena, Sabtu malam.
 
Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan sukses membalas kekalahan pertama 76-90 saat bertandang pada Kamis (18/7), sehingga pertandingan untuk perebutan tempat di semi final harus diteruskan ke pertandingan ketiga, karena format best of three yang ditetapkan oleh penyelenggara IBL.
 
"Tidak ada persiapan apa-apa, teman-teman eksekusinya bagus, jadi saya dapat open play. Dalam game kedua ini bukan lagi soal taktik tapi soal energi, kami tidak boleh kalah energi dengan mereka," ujar Kaleb yang menjadi "player of the game" dalam laman klub tersebut yang dipantau ANTARA di Jakarta.
 
Peraih dua kali gelar MVP IBL itu berkontribusi 30 poin, tiga rebound, dan empat assist, untuk membantu klubnya meraih tempat di babak selanjutnya. Pertandingan ketiga kembali diselenggarakan di kandang Dewa United pada Minggu (21/7) malam, guna menentukan tim mana yang akan melaju ke babak semi final IBL 2024. Dalam pertandingan itu, Pablo Favarel menurunkan Hardianus Lakudu, Jordan Lavell Adams, Tavario Miller, Kaleb Ramot Gemilang, dan Lester Prosper sebagai starter.
 
 
Setelah memulai pertandingan, Anak Dewa langsung mengamuk pada kuarter pertama, dengan berhasil unggul jauh 29 poin berbanding empat melawan tamunya, Borneo Hornbills. Penampilan Dewa United sempat menurun di kuarter kedua, tetapi keunggulan poin yang terpaut jauh membuat Prosper dan kawan-kawan menutup half time atau kuarter kedua dengan keunggulan 46-31.

Baca juga: Kesatria paksa Satria Muda mainkan Game 3
Baca juga: Satria Muda Pertamina tundukkan Kesatria skor 90-64 di Game 1 Playoff IBL
 
Pertarungan sengit tersaji di kuarter ketiga, setelah kedua tim mampu memasukkan masing-masing 26 poin, dengan total poin di babak tersebut 72-57, dengan keunggulan masih milik tuan rumah.
 
Pada kuarter terakhir, kolektivitas permainan Dewa United yang solid, serta aksi Tavario Miller dan tembakan tiga angka oleh Kaleb, menghentikan perlawanan Michael McQualls dan kawan-kawan, sehingga skor ditutup menjadi 98-76.