Meriahkan HUT Ke-81, Antara NTB gelar baksos untuk anak nelayan

id Antara NTB,Baksos Antara,Anak Nelayan,Gili Gede,Daerah Terluar,Destinasi Wisata Lombok,Pariwisata NTB

Meriahkan HUT Ke-81, Antara NTB gelar baksos untuk anak nelayan

Kabiro Antara NTB Riza Fahriza (kiri) didampingi karyawan dan pewarta serta pemilik Thamarind Resort Abu Bakar (kanan), menyerahkan bantuan berupa bingkisan perlengkapan sekolah kepada anak nelayan di Gili Gede, Sekotong, Kecamatan Lombok Barat, NTB, Sabtu (22/12/2018). (Foto Antaranews NTB/Dhimas BP)

Kegiatan baksos ini untuk berbagi kasih kepada sesama, khususnya kepada siswa sekolah dan korban gempa bumi. Ini juga sekaligus memperkenalkan Antara kepada khalayak luas, khususnya di NTB

Gili Gede, (Antaranews NTB) - Perum LKBN Antara Biro Nusa Tenggara Barat melaksanakan kegiatan bhakti sosial untuk 200 anak nelayan di Gili Gede, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu.

Pelaksanaan bhakti sosial (baksos) ini dilakukan sebagai rangkaian memperingati HUT ke 81 Antara yang jatuh pada 13 Desember 2018.

"Kegiatan baksos ini untuk berbagi kasih kepada sesama, khususnya kepada siswa sekolah dan korban gempa bumi. Ini juga sekaligus memperkenalkan Antara kepada khalayak luas, khususnya di NTB," ujar Kepala Biro Antara NTB Riza Fahriza di Gili Gede, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Dalam rangkaian baksos kepada ratusan anak nelayan di Gili Gede itu, Perum LKBN Antara Biro NTB membagikan 200 perlengkapan sekolah, seperti tas, buku tulis, pensil, dan juga bolpoint.

"Melalui pembagian perlengkapan sekolah ini, anak-anak di kawasan Gili Gede bisa terbantu, khususnya dalam kegiatan belajar, meskipun mungkin belum seberapa. Paling tidak dengan kehadiran Antara di Gili Gede bisa mendorong anak-anak untuk terus belajar, sehingga sumber daya manusia (SDM) di kawasan wisata Sekotong kedepannya bisa menjadi lebih baik," jelasnya.

Selain menyasar siswa di Gili Gede, kegiatan baksos ini juga digelar di TPQ Nurul Jannah, kawasan wisata Senaru, Kabupaten Lombok Utara.

Di TPQ Nurul Jannah, turut diserahkan satu unit "wireless" dan buku-buku agama untuk kebutuhan santri. Tempat ini merupakan salah satu lokasi terdampak gempa yang mengguncang Pulau Lombok pada akhir Juli dan Agustus 2018.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Desa Gili Gede Indah, Abu Bakar, mengapresiasi atad apa yang telah dilakukan Perum LKBN Antara Biro NTB, terutama sekali dalam mendukung dan meningkatkan SDM di pulau itu.

"Kami menyampaikan terimakasih, atas apa yang dilakukan Antara. Ini merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan terhadap warga di Gili Gede khususnya, semoga apa yang sudah diberikan bisa membawa kemaslahatan dan membawa berkah bagi warga sekitar, terutama buat anak-anak di pulau  itu bisa lebih baik," ucapnya.

Lebih lanjut, kedepan pihaknya berharap sebagai kantor berita negara, Antara dapat mampu mendorong peningkatan SDM di destinasi wisata selatan Kabupaten Lombok Barat tersebut.

"Semoga Antara semakin maju dan menjadi kantor berita yang mendorong untuk pembangunan informasi hingga ke pelosok negeri, khususnya di Gili Gede," katanya.

Kepala Dusun Labuan Cenik Desa Gili Gede Indah, Hartawan, juga menyampaikan apresiasi atas kepedulian yang dilakukan Antara terhadap penduduk sekitar.

"Mudahan apa yang diperbuat ini dapat membawa berkah. Sehingga, bermanfaat bagi generasi di Gili Gede," katanya.

Kegiatan baksos yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-81, Perum LKBN Antara Biro NTB mendapat dukungan bantuan dari Aliansi Masyarakat Tembakau Indonesia (AMTI), Aksi Cepat Tanggap (ACT), PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), Bank NTB Syariah, Astra Honda Motor (AHM), Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Indocement, dan XL Axiata.

Begitu juga dukungan bantuan dari anggota Komite II DPD RI dari Daerah Pemilihan NTB Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi, dan anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Gerindra dari Daerah Pemilihan NTB H Willgo Zainar. (*)