Ratusan siswa RA di Mataram berpawai hijratul Rasul sambut tahun baru

id pawai,RA,mataram,siswa RA di Mataram pawai hijratul Rasul,pawai hijratul Rasul,sambut tahun baru hijriah

Ratusan siswa RA di Mataram berpawai hijratul Rasul sambut tahun baru

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh saat melepas kafilah pawai hijratul Rasul dalam rangka menyambut tahun baru 1 Muharram 1441 Hijriah. (Foto: ANTARA News/Humas)

Mataram (ANTARA) - Ratusan siswa Raudatul Atfal (RA) se-Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengikuti pawai hijratul Rasul dalam rangka menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriah.

Kafilah pawai hijratul Rasul dalam rangka menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriah tersebut dilepas langsung oleh Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh di dampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram H Burhanul Islam di depan kantor Wali Kota Mataram, di Mataram, Kamis.

Kepala Kemenag Kota Mataram H Burhanul Islam dalam kesempatan itu mengatakan, pawai ini diikuti sekitar 41 RA se-Kota Mataram dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru 1441 Hijriah, sekaligus memeriahkan HUT Kota Mataram yang ke-26.

Pawai Hijratul Rasul, katanya, sebagai berkomitmen bersama untuk kedepannya menjadikan RA menjadi madrasah yang hebat, bermartabat, dan yang berprestasi.

"Kami mohon doa supaya generasi muda Kota Mataram, Insya Allah menjadi generasi muda yang Islami, generasi muda yang berakhlakul karimah, dan generasi muda yang diharapkan bisa membawa Kota Mataram menjadi kota yang maju, religius, dan berbudaya," katanya.

Sementara Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh sesaat sebelum melepas kafilah, berkeyakinan bahwa dengan tekad dan semangat bersama semua keluarga besar Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), ingin mewujudkan RA sebagai taman pendidikan dalam mewujudkan generasi yang hebat, bermartabat dan cerdas.

"Untuk menjawab tantangan masa depan maka tepat sekali dengan mengadakan Pawai Hijratul Rasul," katanya.

Wali kota, juga berpesan kepada para orang tua bahwa harus mulai dari sekarang mengingatkan anak-anak bahwa generasi ke depan adalah generasi yang jauh lebih hebat dari generasi yang sekarang.

"Semoga melalui kegiatan ini apa yang menjadi tujuan bersama untuk mewujudkan generasi muda islami yang hebat, bermartabat dan berprestasi bisa terlaksana," katanya.

Kegiatan pelepasan kafilah pawai hijratul Rasul tersebut dihadiri juga, Kepala Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi NTB dan Kota Mataram, Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Mataram beserta jajarannya, Panitia Pelaksana Pawai Hijratul Rasul Tahun Baru 1 Muharram 1441 H, dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mataram.