Menjadi viral kegiatan hapus tato gratis digelar di "Pulau Seribu Masjid" Lombok

id Pembersihan tato

Dok

Mataram (ANTARA) - Yayasan Berdayakan Sesama (YBS) bersama Komunitas Lima Waktu-Creative Studio akan menggelar kegiatan hapus Tato Gratis di "Pulau Seribu Masjid" Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang bertemakan "Hijrah Perubahan" dari 26 sampai 31 Oktober 2019 mendatang.

M Fahrurrozi, Direktur Utama YBS kepada Antara, di Mataram, Selasa, mengatakan kegiatan hapus tato ini merupakan bentuk panggilan bagi sahabat hijrah dan para muallaf di Pulau Lombok.

"Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama satu pekan dan bisa jadi akan bertambah tergantung pada progres pendaftarnya," katanya.

Respons masyarakat sendiri, kata dia, pendaftarnya membludak sejak pendaftarannya dibuka pada Senin (2/9) sudah mencapai sekitar 500 orang baik dari kalangan remaja, sudah menikah dan mereka yang usianya di atas 40 tahun.

"Pada hari kedua pendaftaran saja, jumlah pendaftarnya mencapai 600 orang lebih. Perkiraan kami jumlahnya bisa menembus angka ribuan orang," katanya.

Kegiatan ini memang murni gratis, kata dia, hanya saja bagi sahabat hijrah diperkenankan untuk berdonasi mendukung acara secara sukarela. "Seikhlasnya mulai Rp1.000, syaratnya pun hanya Muslim yang berkeinginan kuat membersihkan badan dari tato dan untuk muallaf," katanya.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di seluruh Kabupaten Kota se-Pulau Lombok meliputi Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur, dan Kabupaten Lombok Utara.

Dirinya berharap kepada semua elemen masyarakat dan Pemerintah untuk ikut mendukung kegiatan ini terutama kepada Gubernur NTB dan semua Bupati se-Pulau Lombok.



 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar