Seorang Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat jadi guru ngaji anak-anak

id TNI,ngaji,anak-anak,Sumbawa Barat,Taliwang

Seorang Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat jadi guru ngaji anak-anak

Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat, Sertu Khairudin membaktikan dirinya kepada masyarakat menjadi guru ngaji bagi anak-anak di Desa Lamuntet kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Taliwang (ANTARA) - Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat, Sertu Khairudin membaktikan dirinya kepada masyarakat menjadi guru ngaji bagi anak-anak di Desa Lamuntet kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salah satu anggota yang juga menjadi Babinsa di desa tersebut di Sumbawa Barat, Rabu, mengaku menjadi guru mengaji bagi puluhan anak-anak yang biasa dilakukan di salah satu masjid di Desa Lamuntet.

"Sebagai anggota TNI kami merasa terpanggil untuk memberi pelajaran mengaji bagi anak-anak di desa ini agar mereka yang tidak ikut mengaji di Taman Pendidikan Al-quran bisa membaca dan mengenal al-quran," kata dia.

Ia menjelaskan, mengajar anak-anak mengaji merupakan suatu amal ibadah yang baik dan positif, serta bermanfaat karena di tempat itu dapat berbagi ilmu dengan anak-anak Desa Lamuntet.

"Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anak-anak di sini, semoga ini dapat bermanfaat dan menambah ilmu mereka, terutama tentang agama," kata Khairudin

Dandim 1628/SB, Letkol CZI Eddy Oswaronto saat ditemui di Taliwang, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsa Lamuntet karena Babinsa bukan saja memberikan rasa aman dan nyaman tetapi juga dapat mengajar tentang agama.

“Kemampuan yang dimiliki seorang Babinsa semoga dapat dimanfaatkan untuk mengajarkan ilmu baca Alquran bagi warga dan anak-anak di desa lamuntet,” kata Dandim.

Warga desa Lamuntet juga mendukung kegiatan yang dilakukan Banbinsa tersebut, menurut warga, kehadiran anggota TNI dalam masyarakat sangat penting untuk membangun desa dari semua lini.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar