"FUN BIKE" HUT BHAYANGKARA RAIH MURI

id



Jakarta (ANTARA) - Jumlah peserta "Fun Bike"(sepeda gembira) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Kepolisian Negara RI (Polri) ke-64 Tahun 2010 meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) yang digelar di seluruh Kepolisian Daerah (Polda).

Ketua Panitia, Komisaris Jenderal Pol. Imam Haryatna, di Jakarta, Minggu, mengatakan bahwa jumlah peserta kegiatan bersepeda itu mencapai 247.000 orang di seluruh Indonesia.

Peserta sepeda yang berpartisipasi di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, mendapai 31.000 orang.

Imam menuturkan, penyelenggaraan kegiatan fun bike bertujuan untuk mendukung program penghijauan dan aksi memasyarakatkan bersepeda.

Acara bersepeda ria itu juga dihadiri Wakil Presiden RI Boediono, Kepala Polri Jenderal Pol. Bambang Hendarso Danuri, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, serta sejumlah menteri lainnya.

Imam menyatakan, kegiatan sepeda santai itu digelar serentak pada 31 Polda se-Indonesia dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara.

Pada kesempatan itu, Boediono sempat berbincang dengan salah satu peserta sepeda gembira dari Aceh yang ikut serta kegiatan di Monas, Jakarta Pusat.

Peserta sepeda di DKI Jakarta melewati rute Monas-Bundaran Hotel Indonesia-Semanggi-Mabes Polri dan kembali ke Monas dengan jarak tempuh sekitar 17 kilometer.(*)