Polres Sumbawa gagalkan transaksi sabu di Taman Unter Katimis

id Sumbawa

Polres Sumbawa gagalkan transaksi sabu di Taman Unter Katimis

Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sumbawa, berhasil menggagalkan dan mengamankan seorang pria KH (36) Warga Kelurahan Seketeng yang diduga akan melakukan transaksi narkotika.

Sumbawa (ANTARA) - Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sumbawa, berhasil menggagalkan dan mengamankan seorang pria KH (36) Warga Kelurahan Seketeng yang diduga akan melakukan transaksi narkotika.

Ia ditangkap di jalan lintas Kebayan Bukit - Permai tepatnya di depan taman Unter Ketimis, Sumbawa, Kamis (10/09).

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK, melalui Kasubbbag Humas Iptu Sumardi, S Sos, di Sumbawa, Jumat, membenarkan kebarhasilan tersebut.  Dikatakannya, penangkapan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat.

"Sekitar Pukul 13.30 Wita anggota opsnal Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di TKP sering dijadikan tempat transaksi narkotika," ungkapnya. 

Atas informasi tersebut, lanjutnya, anggota opsnal melaporkan kepada Kasat Resnarkoba Iptu Masdidin SH. Selanjutnya, anggota diperintahkan untuk melakukan penyelidikan.

Sekitar pukul 14.00 Wita, Tim opsnal Sat Resnarkoba dipimpin  oleh KBO Sat Resnarkoba Ipda Dagues Pandhu Pandhadha STrk melakukan pengintaian disekitar TKP.  Tim mendapati ada seorang pria yaitu KH yang dicurigai akan melakukan transaksi. 

Pada saat anggota opsnal mendekatinya, KH   berusaha melarikan diri, namun berhasil digagalkan anggota.

“Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan dua poket sedang diduga Narkotika jenis Shabu yang disimpan di dalam bungkus rokok,” terangnya.

Selain itu, polisi juga mengamankan ratusan ribu uang tunai, handphone dan dompet pelaku.

Terduga pelaku beserta barang bukti selanjutnya diamankan ke Mapolres Sumbawa untuk diproses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.