Gol larut Isak menyelamatkan Sociedad dari kekalahan lawan Villarreal

id liga spanyol,sociedad,villarreal,alexander isak,dani parejo

Gol larut Isak menyelamatkan Sociedad dari kekalahan lawan Villarreal

Penyerang Real Sociedad Alexander Isak (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol demi memaksa hasil imbang kontra Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Sabtu (30/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Jose Jordan)

Jakarta (ANTARA) - Gol larut Alexander Isak menyelamatkan Real Sociedad dari kekalahan melawan Villarreal dan memaksa hasil imbang 1-1 dalam laga pekan ke-21 Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Isak mencetak golnya tepat pada menit ketiga injury time untuk menguburkan keunggulan yang dimiliki Villarreal sejak menit ketiga melalui gol Dani Parejo, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil imbang tersebut membuat Villarreal tertahan di posisi kelima dengan raihan 35 poin dan Sociedad tepat di bawah mereka terpaut tiga poin.

Tuan rumah membuka pertandingan dengan sangat baik dan memimpin saat laga baru berusia tiga menit ketika Parejo menyambar bola muntah hasil tembakan Paco Alcacer untuk melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang.

Sociedad hampir mencetak gol balasan instan tetapi penyelesaian Isak atas situasi serangan balik masih membentur mistar gawang.

Isak mendapati tembakannya pada menit ke-23 mampu diamankan kiper Sergio Asenjo dan semenit berselang giliran kiper Sociedad Alex Remiro yang melakukan penyelamatan untuk menghentikan bola tendangan Alcacer.

Keunggulan terus mampu dijaga Villarreal kendati sepanjang babak kedua gawang mereka berkali-kali diancam oleh tim tamu dan sepertinya tiga poin bakal mereka genggam di akhir laga.

Namun pada menit ketiga injury time Isak berhasil merangsek ke dalam kotak penalti tuan rumah sebelum menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang dan memaksakan hasil imbang 1-1.

Dalam pertandingan selanjutnya Sociedad akan menjamu Cadiz di Reale Arena pada Minggu (7/2), sedangkan Villarreal main sehari lebih awal di markas Elche.

Namun, tiga hari sebelumnya Villarreal akan lebih dulu melakoni laga perempat final Copa del Rey di kandang Levante.