Berkat CCTV di Alas Barat Sumbawa, polisi tangkap pencuri handphone

id Pencuri

Berkat CCTV di Alas Barat Sumbawa, polisi tangkap pencuri handphone

Pelaku

Sumbawa (ANTARA) - Seorang pria AY (36) berhasil diamankan anggota Polisi Sektor Alas Barat seusai mencuri dua handphone milik dua remaja di musala SPBU Kecamatan Alas Barat, Senin (8/2) sekitar pukul 02.50 WITA. 

Pelaku mencuri handphone saat dua remaja yaitu Jibriliansyah dan Aji Gufron sedang beristirahat di Musholah tersebut. Aksi pelaku berhasil diungkap berkat rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi.

"Dalam rekaman CCTV  bahwa pelaku mengambil handphone milik korban yang sedang istrahat," kata Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi SSos, Selasa. 

Kejadian tersebut berawal dari dua korban beristirahat di musala dan satu korban menyimpan handphone dalam kantung celana sementara satu lainnya menyimpan handphone di dekat lehernya. 

"Ketika terbangun, kedua korban kaget karena handphonenya telah raib, dan keduanya melaporkan kepada polsek terdekat," ungkapnya.

Setelah menerima laporan, sambungnya, tim gabungan Polsek Alas Barat kemudian berkoordinasi dengan pihak SPBU untuk melihat rekaman CCTV terkait pencurian tersebut. 

"Setelah melihat CCTV, tim gabungan Polsek kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku yang merupakan warga Desa Motong Kecamatan Utan," jelasnya. 

Tim gabungan kemudian berkoordinasi dengan Polsek Utan untuk memburu keberadaan terduga pelaku dan berhasil meringkus terduga pelaku saat di rumahnya beserta barang bukti berupa dua handphone. 

Akibat perbuatannya, kini terduga pelaku telah diamankan dan dibawa ke Polsek Alas Barat guna pemeriksaan lebih lanjut.