Kejar target Kampung Sehat 2, Polres Lotara gelar drive thru vaksin COVID-19

id Kejar Target Kampung Sehat 2, Polres Lotara Gelar Drive Thru Vaksin Covid-19,Kampung Sehat 2,Kampung Sehat

Kejar target Kampung Sehat 2, Polres Lotara gelar drive thru vaksin COVID-19

Kejar Target Kampung Sehat 2, Polres Lotara Gelar Drive Thru Vaksin Covid-19

Tanjung, Lombok Utara (ANTARA) - Petugas Batalyon Vaksinator COVID-19 bentukan Polda NTB melakukan metode drive thru di halaman kantor Damsat Lombok Utara, jalan raya Tanjung Prawira, Desa Sokong, Kecamatan Tanjung, Kamis (1/4).

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, dalam keterangan persnya, Kamis mengatakan, proses vaksinasi drive thru yang dilakukan petugas Batalyon Vaksinator COVID-19 di wilayah Hukum Polres Lotara ini sebagai langkah Percepatan program vaksinasi nasional.

Selain itu Kapolres juga mengatakan vaksin drive thru yang di lakukan itu, sebagai langkah percepatan penanganan COVID-19 di Lotara guna menyukseskan Kampung Sehat 2 di NTB.

Kapolres Lotara Menjelaskan Drive thru vaksin COVID-19 di Lotara diperuntukkan bagi semua masyarakat Lombok Utara tanpa terkecuali.

"Jadi siapapun yang ingin mendapatkan vaksin boleh di tempat ini," jelasnya

Hari pertama pelaksanaan vaksinasi drive thru berhasil memvaksin 35 orang dari 37 orang yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Dua orang tidak berhasil divaksin, sebab setelah dilakukan skrening mereka mempunyai riwayat darah tinggi, dan setelah dicek pun kondisinya tidak memungkinkan untuk di vaksin," terang Feri.

Selanjutnya Feri berharap kegiatan drive thru tersebut dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 di Lotara agar target kampung sehat  dapat tercapai.

"Ini salah satu langkah kami untuk mencapai target Kampung Sehat 2 di Lotara, karena tujuan kampung sehat, selain meningkatkan keamanan dan ketahanan pangan warga, salah satu adalah pencegahan Covid-19," ungkapnya.