Takut diburu polisi, maling penjarah rumah kosong di Lotim kembalikan hasil curiannya

id Maling,Perhiasan Emas

Takut diburu polisi, maling penjarah rumah kosong di Lotim kembalikan hasil curiannya

Aksi pencurian ternak sapi mulai meresahkan warga Desa Gemel Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Senin (21/6) dini hari,  dua ekor sapi milik Mun (50) warga Desa setempat hilang digondol maling.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Diduga takut di kejar polisi, akhirnya pelaku pencurian rumah kosong di wilayah Desa Kembang Kerang, Kecamatan Aikmal, Lombok Timur, mengembalikan hasil jarahannya ke rumah korban.

Berupa uang puluhan juta, dan perhiasan emas milik korban AY (50) dimana saat kejadian korban menginap di rumah orang tuanya yang sakit.

Pelaku mengembalikan hasil jarahannya, ke rumah korban saat rumah korban sepi, saat korban pulang. Korban kaget menemukan uang puluhan juta dan perhiasan emas miliknya yang dicuri, ditemukan tergeletak di depan pintu rumah korban.

Karena barang miliknya kembali, korban mengurungkan niatnya melapor ke polisi.

Kapolsek Aikmal, AKP I Made Sutama saat dikonfirmasi, Kamis (5/8) membenarkan, pihaknya telah mendapat laporan kalau uang dan milik korban yang dicuri telah dikembalikan oleh pelaku.

"Saat anggota mendatangi rumah korban, mendapat kabar, kalau uang dan perhiasan yang di curi, telah di kembalikan pelaku, saat rumah korban sepi," ucapnya.

Karena barang miliknya yang hilang telah kembalikan, menurut Kapolsek, hal itu yang membuat korban batal melapor.

"Kejadian pada Sabtu dini hari lalu dan pencuri itu mengembalikan uang dan perhiasan yang dicurinya ke korban pada Sabtu malamnya tanpa diketahui korban berdasarkan pengakuan korban," tegasnya.